Sirojudin Orang ke Dua Daftar ke PDIP Sebagai Cabup atau Cawabup Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Ratusan massa dengan menggunakan ragam kendaraan roda dua maupun empat menghantarkan bakal calon (Balon) Bupati atau Wakil Bupati Sukabumi, Sirojudin ke kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, di Jalan Raya Selakopi, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 20 April 2024.

Hasil pantauan wartawan di lapangan Sirojudin bersama tim serta simpatisan berangkat dari kantor KONI Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cisaat dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun empat. Sesampainya di Kantor DPC PDI P Sirojudin disambur suara letupan petasan dan disambut hangat para pengurus PDI P.

Wakil Ketua DPC PDI P Kabupaten Sukabumi, Paoji menyambut baik kadernya yang bakal mendaftarkan diri menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dengan membawa seluruh persyaratan yang lengkap. Hal ini menurutnya Sirojudin sangat serius dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.

Baca juga:  Enam Kandidat Bakal Calon Bupati Masuk Bursa Calon Bupati di PKB Sukabumi. Ini Nama - Namanya

“Hari ini kita kedatangan kader kita, pengurus kita mendaftar menjadi balon Bupati atau Wakil Bupati Sukabumi. Kami terima dan mensyukuri. Isyaallah kader kita akan diperjuangkan untuk jadi Bupati dan atau Wakil Bupati Sukabumi,” kata Paoji kepada wartawan, Sabtu (20/4).

Paoji menjelaskan, semua persyaratan sudah dierima dan akan dikroscek. Ia meyakini semua persyaratan lengkap karena Sirojudin bukan kali ini, sudah dua kali menjadi calon bupati dan wakil bupati untuk pencalonan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

“Untuk pendaftar ke PDI P sampai hari ini baru dua yang sudah daftar secara resmi, yaitu pertama Habib Mulki pada 17 April lalu dan hari ini pak Sirojudin kader PDI P,” katanya.

Paoji menegaskan, PDI P sangat terbuka bagi siapa saja yang akan mendaftar menjadi Balon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi. Namun hari ini merupakan hari terakhir menerima pendaftar balon.

Baca juga:  Berkunjung ke Parungkuda Sukabumi, Asjap Diserbu Kaum Hawa: "Calon Bupati Inovatif"

“PDI Perjuangan sangat wellcome baik kader maupun simpatisan yang mau mendaftar menjadi Bupati – Wakil Bupati Sukabumi dan masih menerima pendaftaran sampai jam 00.00 WIB. Terakhir jam 12 malam ini ditutupnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, komunikasi politik dengan partai politik lainnya sudah dilakukan, baik dengan PKS, Demokrat, PAN dan Golkar. Ia berharap partai yang sudah disandingkan bisa bersatu membangun koalisi.

“Ini masih penggodokan mudah mudahan nanti pasangan kita yang terbaik untuk kemenangan Kabupaten Sukabumi. Ini sedang dibangun dan mudah mudahn bisa berkoalisi. Targetnya hari ini Bupati kenapa tidak juga Wakil bupatinya karena kita hanya enam kursi dan harus berkoalisi,” paparnya.

Sementara itu, Balon Bupati – Wakil Bupati Sukabumi Sirojudin mengaku bersyukur dapat diterima PDI P dalam pendaftar balon Pilkada 2024. Apalagi hari i i merupakan hari terakhir pendaftaran.

Baca juga:  Protes Pilkades, Warga Geruduk Kantor Desa Sundawenang

“Alhamdulillah, hari ini kan terkahir jadwal penerimaan pendaftaran dan panitia sudah menerimanya. InsyaAllah do’akan hari ini PDI Perjuangan dan harus menang. Kita sebagai kader partai juga wajib membesarkan partai,” tegasnya.

Pria yang juga menjabar sebagai Ketua Koni dan berhasil mencetak puluhan atlet ini tak ingin lebih jauh membeberkan soal pasangan calonnya nanti. Sabab, semua diserahkan kepada keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Pasangan kita serahkan kepada DPP Partai. Jadi tidak ada kata kalah atau menang, tetap kita harus maju menjadi Wabup dan Wakil Bupati Sukabumi. Kalau pasanga itu kita serahkan kepada DPP nanti ya, di pasangan dengan siapa pun pasti DPP akan memberikan yang terbaik untuk calon dan DPP PDI P Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait