Tekan Angka Putus Sekolah, PT SCG Salurkan Beasiswa Berprestasi untuk 545 Pelajar di Kabupaten Sukabumi

Bapak Indra Leksono selaku Government Liaison and Community Relation Manager memberikan sambutan pada acara Penyerahan Beasiswa Berprestasi Tahun 2022 sebagai upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk memberikan akses pendidikan dan menekan angka putus sekolah di Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan SCG dari unit bisnis Cement-Building Materials, kembali memberikan beasiswa kepada 545 siswa-siswi berprestasi SD dan SMP di lima desa di Kabupaten Sukabumi, yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju.

Penyerahan beasiswa diselenggarakan dari 31 Augustus sampai 7 September 2022 di lima Kantor Desa tersebut. Beasiswa berprestasi ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk memberikan akses pendidikan dan menekan angka putus sekolah di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Kementerian Sosial Hentikan Program Bantuan KIS, Simak Alasannya

Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, mengatakan, “SCG berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi, termasuk dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Sukabumi menekan tingginya angka putus sekolah di Jawa Barat yang mencapai 6.030 siswa pada tahun 2020. Sejak pertama program beasiswa ini diadakan pada 2019, kami telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 2.000 pelajar dan kami akan terus melanjutkannya,” terang Somchai, dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media belum lama ini.

Pos terkait