Tutup Prosesi Tantingan Calon Paskibraka 2023, Ini Pesan Sekda Kota Sukabumi

Penutup tantingan pelatihan paskibra Kota Sukabumi.|istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Dida Sembada menutup secara Resmi kegiatan tantingan bagi Calon Paskibraka Kota Sukabumi Tahun 2023 di Blukar Camp Pondok Halimun, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/6/2023).

Diketahui prosesi Tantingan merupakan salah satu tradisi bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), ketika akan melaksanakan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). Langkah tersebut sebagai upaya mengoptimalkan persiapan jelang Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus Tahun 2023.

Baca juga:  13 Pasang Suami Istri di Kota Sukabumi Ikuti Sidang Isbath Nikah

“Terus semangat berlatih dan harus bangga menjadi bagian dari pemuda-pemudi pilihan yang diberikan amanah negara sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di tingkat Kota Sukabumi, Sebab tidak semua pelajar berkesempatan menjadi Paskibraka,” kata Dida Sembada dalam sambutannya dikutip dari laman resmi kdp.sukabumi.go.id.

Sekda Dida berharap, dalam momen ini nantinya kepribadian para pemuda dapat terbentuk. Mereka juga bermanfaat, berprestasi, dan menjadi generasi milenial yang menjadi duta perubahan di kalangan pemuda.

Baca juga:  Menuju Indonesia Emas 2045, Ini yang Dilakukan Pemkot Sukabumi

“Saya berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah di berikan. Apalagi Capaska ini adalah pemuda-pemudi hasil seleksi dengan proses yang panjang,” pungkasnya. (*)

Pos terkait