LINGKARPENA.ID | Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat sekitar. Pelayanan terbaik bagi selurh pasien Puskesmas Buniwangi merupakan bentuk komitmen pelayan kesehatan.
Beberapa pasien yang berhasil ditemui awak media di Puskesmas Buniwangi merasa puas atas pelayanan yang ramah, santun dan senyum yang diberikan oleh para petugas tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut.
Hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa pelayanan di Puskesmas Buniwangi menerapkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terhadap warga atau setiap pasien yang datang ke Puskesmas.
“Iya, kami berkomitmen menerapkan (6. S) yaitu; Senyum, Salam, Sapa,, Sopan, Santun dan Sabar. Keenam S ini sangat penting dilakukan,” kata Kepala Puskesmas Buniwangi Surade Yogianto, S.K.M., kepada Lingkarpen.id Kamis, 23 Januari 2025.
Lanjut Yogi, tidak sedikit dalam menjalankan tugas kewajibannya para tenaga kesehatan menjumpai berbagai hal. Dan itu terkadang yang harus membuat mereka (para petugas) harus lebih sabar dalam menghadapinya.
Kepala Puskesmas Buniwangi juga tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pasien yang merasa puas atas pelayanan yang diberikan pihak nakes Puskesmas Buniwangi.
Ia juga berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan sebaik mungkin seperti apa yang sudah dicapai selama ini. Dijelaskannya, pelayanan terbaik merupakan sudah menjadi komitmen pihak Puskesmas.
“Terima kasih atas penilaian para pasien buat kami. Tetap kepuasan para pasien ini akan menjadi evaluasi bagi kami di Puskesmas Buniwangi,” terang Yogi.
“Mudah-mudahan penilaian ini tidak menjadikan kami merasa besar hati (jumawa). Justru ini akan kami jadikan motivasi lebih mendalam dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.