17 Paket Sabu dan SA, Diamankan Polisi Sukabumi

Dengan tangan diborgol, SA saat berada di Mapolsek Cisolok guna menjalani pemeriksaan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Seorang pemuda warga Palabuhanratu diamankan jajaran kepolisian polsek Cisolok pada Senin malam, 8 April 2021 sekitar pukul 00.00 WIB. Dari tangan terduga, Polisi turut mengamankan barang haram narkotika jenis Sabu.

Pemuda berinisial SA (24) diamankan saat polisi tengah gelar kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan sasaran operasi knalpot bising, narkoba, senjata tajam, senpi, miras dan antisipasi perang sarung.

Baca juga:  Tiga Pelajar Bawa Sajam Diamankan Polisi, Ketiganya Terancam 10 Tahun Penjara

Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini mengatakan ada tiga personel dari polsek Cisolok yang melaksanakan operasi KRYD tersebut. Saat tengah melintasi jalan raya Cisolok KM 1 Cisolok, mereka curiga dengan gerak-gerik seseorang yang berada di pinggir jalan yang sepi.

“Seseorang itu kemudian diintogasi dan diperiksa, yang akhirnya ada penemuan 17 paket kecil narkotika jenis sabu,” ujar Aguk.

Baca juga:  Komplotan Perampok Nasabah Bank Ratusan Juta di Sukabumi Dibekuk Polisi

Dijelaskam AKP Aguk Khusaini bahwa S A, terlihat mencurigakan dan awalnya tidak kooperatif saat diintrogasi oleh pihak kepolisian, sehingga S A diamankan ke Mako polsek Cisolok.

Lanjut Aguk 17 paket kecil sabu yang ditemukan personelnya terbagi dalam beberapa dengan rincian 7 paket kambing dan 10 paket kelinci. Dari hasil keterangan sementara, S A tidak mengetahui siapa yang membeli atau memesannya barang haram tersebut.

Baca juga:  Eng Ing Eng, KPK Tetapkan Bupati Bogor dan 7 Orang Lainnya Sebagai Tersangka

Aguk menjelaskan bahwa di dalam praktiknya, terduga pelaku atau S A menaruh barang jenis paket sabu tersebut di lokasi yang sepi untuk disembunyikan, namun memberi tanda dengan batu agar tidak hilang.

“Dalam hal ini, S A telah diserahkan ke unit Satnarkoba Polres Sukabumi untuk proses penanganan selanjutnya. Kendaraan roda dua yang digunakan oleh S.A juga telah diamankan oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Pos terkait