Pedestrian Dago Surga Kuliner Street Food di Bulan Ramadhan

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Jalan Ir H Juanda Kota Sukabumi atau biasa disebut Pedestrian Dago, di tempat itu berderet para penjual berbagai makanan dan aneka rasa minuman ringan semua tersaji degan menggunakan gerobak roda.

Jelang berbuka puasa tempat itu kerap menjadi favorit bagi para pemburu kuliner tajil sebagai makanan dan minuman pembuka puasa, soal rasa tidak usah khawatir, begitu juga dengan harga sangat bersahabat.

Salah satu pedagang di kawasan Pedestrian Dago, Tantan asal Ciaul Kota Sukabumi yang berjualan stick mozzarella disana, ia mengatakan pegunjung yang datang lumayan banyak.

Baca juga:   Berkah Ramadhan, Pedagang Kelapa Muda Sehari Jual 1000 Butir

“Alhmdulilah bulan puasa  ini pengunjung banyak, saya mulai berjualan sejak pukul 4 sore, menjelang berbuka puasa ramai pengunjung yang datang membeli untuk tajil, lumayan ada keuntungan untuk bisa dibawa pulang,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (24/04/2021).

Hal senada juga diungkapkan penjual Es Doger Legit Pak Bangun asal Cijangkar yang mengaku sudah satu tahun berjualan di jalan Ir H Juanda.

“Pengunjung mulai ramai sekitar Jam 4.30, dagangan saya habis terus di bulan puasa ini berkah Ramadhan, Alhamdulilah ada buat nanti berlebaran,” ungkapnya.

Baca juga:   Pedagang Minuman Ini Bagikan Takjil Gratis Di Palabuhanratu

Memang kawasan Pedestrian Dago ini sangat strategis tempatnya, bukan hanya berderet para penjual makanan di tempat ini juga tersedia taman dan tempat duduk yang rimbun oleh pohon sehingga cocok untuk berteduh sambil menunggu buka puasa.

Seorang pengunjung bernama Qori  sengaja datang untuk ngabuburit dan berburu kuliner dago.

“Saya dari Baros datang bersama teman mau membeli makanan dan minuman ringan segar untuk berbuka puasa, disini lengkap semua makanan ada tinggal memilih saja sesuai dengan selera,” pungkasnya.

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan