Nota jenis barang dan jasa untuk perbaikan motor Mio GT milik si Ibu.

Viral Postingan Seorang Ibu Curhat Biaya Bengkel Motor yang Tinggi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Akun media sosial (medsos) Facebook atas nama Hsty Su yang memposting curahan hati (curhat) tentang biaya perbaikan motornya yang mencapai Rp 1.230.000, mendapat respon yang tinggi.

Sampai berita ini ditulis, Minggu (23/05/2021) pukul 23.16 WIB, postingan tersebut mendapatkan 4.446 like, 6.725 komentar dan 1.755 kali dibagikan. Alhasil postingan tersebut viral di dunia maya.

Kronologis yang diceritakan Ibu tersebut berawal dari sepeda motornya bermerk Yamaha Mio GT mogok tidak bisa di electric starter ataupun kick starter manual di daerah Lembursitu ketika dirinya mau berangkat kerja.

Baca juga:   Viral Video Kerumunan Wisatawan di Palabuhanratu, Petugas Langsung Bubarkan Massa

Keadaan yang masih pagi sekitar jam 07.00 WIB, si Ibu pun mencari bengkel setelah menyerah mencoba menghidupkan motornya. Akhirnya dia menemukan satu bengkel yang sudah buka di pagi itu.

Dalam bengkel tersebut terdapat 2 orang montir, mereka bertanya kenapa motornya? “pareum (mati) motor na,” ujar Si Ibu menjawabnya dengan singkat.

Lalu kedua montir tersebut mulai mengecek motor itu, “takut klep atau seher (piston) yang kena, harus dibongkar,” ujar montir tadi ke si Ibu.

Perasaan curiga si Ibu dimulai ketika motor yang akan diservice itu diminta agak memaksa untuk ditinggal di bengkel oleh montir tersebut, walau ada rasa heran, akhirnya si Ibu mencoba untuk postif thinking dan meninggalkan motornya untuk diservice di bengkel itu sambil memberikan no telepon kepada montir.

Singkat cerita siang harinya, saat si Ibu berada di tempat pekerjaannya, ada pesan masuk lewat aplikasi WhatsApp yang disinyalir dari orang bengkel untuk memberitahu motornya sudah selesai diperbaiki dan minta pembayarannya ditransfer ke no rekening salah satu bank milik pemerintah.

Si Ibu pun menolak untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer, dan menjawabnya dengan akan datang ke bengkel nanti sore ketika pulang dari tempat pekerjaannya.

Sesampainya di bengkel, si Ibu diberikan nota dengan rincian 1 klep ori harga Rp 180 ribu, 1 tribon Rp 30 ribu, 1 top set Rp 80 ribu, 1 busi ori Rp 45 ribu, 1 carbu cleaner Rp 70 ribu, 1 oli mesin Rp 70 ribu, 1 seher ori Rp 530 ribu, 1 seal klep Rp 25 ribu dan jasa untuk perbaikan Rp 200 ribu yang totalnya Rp 1.230.000.

Baca juga:   Pemuda yang Viral Dituduh Morbag di Cibadak, Ternyata Korban Salah Tangkap

Kaget dengan harga yang fantastis, akhirnya si Ibu curhat di salah satu group Facebook menanyakan apakah harga tersebut wajar, karena dia merasa wanita yang jarang ke bengkel dan tidak tahu urusan otomotif.

Bermacam komentar dari netizen dalam masalah ini, dari akun Su’eb Dwibangsa mengatakan Saya kasih Rp 500 ribu buat Ibu, ini rejeki buat ibu karena saya dulu pernah ngalamin hal yang sama saat saya susah. Mampir saja nanti ke warung saya Bu.

Saat ini redaksi sudah mengirimkan pesan untuk akun medsos Facebook atas nama Hsty Su, meminta waktu untuk wawancara terkait viral curhatannya di medsos.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan