Kondisi malam terakhir di Kawasan Pedestrian Dago Kota Sukabumi sebelum diberlakukan peniadaan para pedagang yang berjualan.

Pedagang Kawasan Dago Dilarang Jualan Sementara Pasca Ditemukan 2 Orang Positif Covid-19

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pedagang di kawasan pejalan kaki Ir H Juanda Kota Sukabumi atau yang dikenal dengan Pedestrian Dago mulai besok sampai dengan 10 hari ke depan akan ditiadakan terlebih dahulu setelah ditemukan 2 orang dari para pedagang tersebut terpapar Covid-19.

Terhitung mulai hari Senin (21/06/2021) kawasan jajanan Dago ditutup untuk sementara waktu, hal tersebut sudah diketahui oleh semua pedagang di Dago. Salah satu pedagang yang berjualan kopi mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui tentang pelarangan sementara berjualan di kawasan Dago.

Baca juga:   Pedestrian Dago Surga Kuliner Street Food di Bulan Ramadhan

“Setelah semalam tadi dikumpulkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, kami semua sepakat untuk tidak berjualan terlebih dahulu yang katanya sampai 10 hari ke depan setelah ada 2 orang pedagang yang terpapar Covid-19 dan hari Selasa akan diadakan swab test massal semua yang berjualan disini,” ujar pedagang yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Agus Wawan Gultom membenarkan terkait peniadaan para pedagang tersebut mulai Senin (21/06/2021), ketika ditanya apakah kegiatan di Kawasan Dago akan ditutup total, Agus menjawab hanya peniadaan pedagang saja.

Baca juga:   Pedestrian Dago Kota Sukabumi Diresmikan, Fahmi: Kita Jaga Bersama

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana selain menyampaikan ditutup sementara Kawasan Dago pasca ditemukan 2 orang pedagang yang positif, dr Wahyu menekankan kepada media agar lebih menginformasikan kepada masyarakat tentang penuhnya ruang isolasi di rumah sakit hingga ketersediaan bagi pasien baru sangat sulit untuk mendapatkan ruang tersebut.

“Kepada masyarakat tetap jaga diri patuhi protokol PPKM, jangan banyak berkegiatan tetap di rumah selalu pergunakan masker, kalau pernah berhubungan atau kontak dengan yang positif segara lapor, atau hubungi kami Satgas Covid-19, karena kalau sudah terpapar sulit untuk mencari ruang isolasi,” pesannya.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan