Ketua DPRD Kota Bekasi Puji Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 per Kelurahan

NASIONAL
Peninjauan ke lokasi vaksinasi di Kota Bekasi.
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Bekasi – Chairoman J Putro, Ketua DPRD Kota Bekasi lakukan kunjungan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi bersama Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara, dan Anggota DPRD Kota Bekasi Alimudin di wilayah Kecamatan Mustika Jaya, Kamis (15/07/2021).

Didampingi oleh Lurah Mustikasari, Ismail Marjuki ketiganya melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi di lapangan Kantor Kelurahan. Terlihat antusiasme warga mengantri untuk skrining sebelum melakukan vaksinasi.

Ismail Marjuki menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran berusaha sebaik-baiknya memfasilitasi kegiatan vaksinasi di kelurahan Mustikasari agar bisa berjalan optimal sesuai  target dan sasaran, serta sesuai Prokes dengan bekerjasama seluruh jajaran, para nakes dari UPTD Puskesmas Mustikasari, Rumah Sakit, dan klinik-klinik swasta di wilayah Mustikasari.

Baca juga:
Wali Kota Bekasi Sosialisasikan PPKM Darurat dan Lakukan Tracing Warga dengan Mobil PCR

Sementara itu Asep Arwin Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat yang sengaja turun ke lapangan untuk tugas pengawasan vaksinasi massal dan pelaksanaan PPKM Darurat asal Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal di Kelurahan Mustikasari yang berjalan sangat baik, tertib & lancar.

“Kita semua harus bekerjasama bahu membahu menghadapi pandemi ini, saling menguatkan dan memberikan support serta energi positif antar sesama, agar kita bisa menekan kasus covid dan angka kematian akibat covid di Kota Bekasi khususnya, dan Jawa Barat umumnya”, Jelas Asep.

Chairoman, memuji pelaksanaan vaksinasi masal yang di lakukan oleh Pemkot Bekasi yang menerapkan sitem pelaksanaa per Kelurahan se Kota Bekasi.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi Massal Kota Bekasi agar bisa berjalan sebaik-baiknya, melayani warga Kota Bekasi, kami support pemkot Kota Bekasi melalui kebijakan anggaran, agar nantinya tercipta Herd Immunity masyarakat Kota Bekasi, sehingga aktifitas normal masyarakat Kota Bekasi dalam bidang ekonomi, Sosial, pendidikan, ibadah dan lain – lain bisa berangsur pulih,” puji Cahiroman.

Chairoman menambahkan Vaksinasi adalah ikhtiar kita bersama dalam menghadapi pandemi covid ini, untuk menekan kasus positif dan kematian di Kota Bekasi, karena setiap nyawa warga Kota Bekasi begitu berharga dan harus di lindungi dan diselamatkan.

Baca juga:
Penegakan PPKM Darurat Harus Secara Humanis dan Libatkan RT/RW dalam Sosialisasi

Chairoman mengingatkan agar masyarakat tidak eforia setelah pelaksanaan vaksinasi ini. Ia melihat kepatuhan masyarakat terhadap prokes menurun pasca dilaksanakannya vaksinasi masal di GOR Kota Bekasi beberapa waktu sebelumnya.

“Intinya kita melihat antusiasme warga untuk ikuti vaksinasi bagus, tetapi perlu diluruskan lagi bahwa vaksinasi ini bukan berarti lalai dengan prokes kesehatan. Sehingga eforia vaksinasi yang memberikan imunitas sehingga orang itu mungkin lalai seolah-olah mereka sudah kebal dari covid, itu harus dihindarkan. Karena kalau itu terjadi ini akan menjadi indikasi rusaknya kepatuhan warga yang pasti akan berujung pada kenaikan kasus,” kata chairoman.

Rombongan Ketua DPRD selanjutnya juga mengunjungi lokasi vaksinasi di SDN 03 Mustikasari dan SMPN 40 Kota Bekasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat berbagai elemen masyarakat Kota Bekasi seperti, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna & Ormas Kepemudaan Banser Ansor ikut terlibat aktif mensukseskan vaksinasi massal kali ini.

 

 

Reporter:   Indra Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan