Tidak Hanya Sembako, Pelayanan Kesehatan Diberikan Lapas Sukabumi di Kegiatan “Kumham Berbagi”

KOTA SUKABUMI
Kalapas Kelas IIB Sukabumi saat memberikan paket sembako kepada pedagang yang lewat di halaman Lapas Sukabumi.
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi melakukan bakti sosial (baksos) melalui program “Kumham Berbagi” di masa pandemi Covid-19 di halaman sekitar lingkungan Kantor Lapas Kelas IIB Sukabumi, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar dengan di damping seluruh pejabat struktural, staff dan CPNS Lapas Sukabumi pun turut serta dalam kegiatan yang diisi dengan pembagian sembako sebagai bentuk peduli terhadap sesama.

Baca juga:
Upaya Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Kalapas Test Urine 11 Pegawainya Secara Mendadak

Pembagian sembako ini dilaksanakan tidak hanya di area depan lingkungan Lapas Sukabumi saja, tapi juga di sekitar rumah dinas Lapas Sukabumi. Para pedagang, ojol, tukang parkir dan warga mendapatkan paket sembako dan masker dalam baksos ini.

Pada kegiatan bakti sosial ini pun Kalapas Sukabumi mengunjungi salah satu rumah warga sudah lanjut usia (lansia) yang sedang sakit dan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk warga tersebut.

“Ibu nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Lapas Sukabumi, nanti saya perintahkan dokter dan perawat untuk dapat hadir dan memeriksa keadaan ibu,” ucap Christo kepada keluarga ibu tersebut dalam kunjungannya.

Baca juga:
Lapas Kelas IIB Sukabumi Terapkan Zero Halinar dan Deteksi Dini dari Gangguan Keamanan

Christo menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan berdasarkan atas arahan dari pimpinan kepada Lapas Sukabumi untuk melakukan bakti sosial dalam rangka membatu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami membagikan masker untuk yang tidak menggunakan masker, dan juga membagikan makanan berupa sembako dan daging hewan kurban, mungkin mereka ketika Idul Adha belum kebagian daging hewan kurban, maka sekaligus kami pun membagikan hasil dari kurban kita kepada masyarakat yang terkena imbas pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Christo.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan