Mesin Boiler yang meledak menghancurkan bangunan dan menimbulkan korban meninggal dan luka-luka.

Boiler PT HJ Busana Indah Meledak, Korban 1 Orang Tewas dan 2 Orang Kritis

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten SukabumiBoiler atau mesin penghasil uap meledak, akibatnya 1 orang korban meninggal dunia dan 2 orang mengalami kritis, kejadian tersebut terjadi di PT HJ Busana yang berlokasi di Kampung Benteng RT 02/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/07/2021).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat itu mesin sedang beroperasi dan ada pegawai di sekitar boiler tersebut yang sedang menjalankan aktivitas pekerjaannya.

Baca juga:
Pabrik Garmen di Cicurug Dilaporkan Klaster Covid-19 Disidak Petugas, Hasilnya?

Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi, Kompol Parlan membenarkan dengan adanya kejadian kecelakaan tersebut kepada awak media saat di lokasi kejadian.

“Iya betul ada ledakan mesin boiler hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka kritis,” ujar Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan kepada wartawan.

Parlan menambahkan bahwa korban yang mengalami luka kritis itu kini sudah dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga:
Kapolres Sukabumi Tinjau Pospam Penyekatan PPKM Darurat Terminal Benda Cicurug 

“Untuk penyebabnya, kita belum mengetahui, anggota kami sedang mendalami penyebab meledaknya mesin tersebut,” ujar Kapolsek Cicurug tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan belum bisa memberikan keterangan apapun terkait adanya ledakan mesin boiler tersebut dan pihak kepolisian masih menyelidiki dan mengumpulkan data-data terkait kejadian ini.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan