Abah Otong kedua dari (kiri) saat menerima bansos beras dari Kasi Seni Disbudpora Sukabumi, Jumat (10/09/2021). [Foto: A wbs]

Pelaku Seni di Kecamatan Cidolog, Dapat Perhatian Disbudpora Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras pada pelaku seni yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Desa Cidolog Kecamatan Cidolog, Jum’at 10 September 2021.

Kepala Seksi (Kasi) Kesenian Toto Sugiarto Disbudpora Sukabumi mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pada pelaku seni yang berada di Kabupaten Sukabumi. Tujuan tiada lain untuk memperingan kebutuhan dimasa krisis Pandemi Covid-19.

Baca juga:
Wow! Penerima KKS Baru, Dapat 5 Paket Sekaligus Bulan Ini, Simak Apa Saja

“Ya, pandemi yang berkepanjangan pasti semua kena dampak. Ini pemberian bantuan sosial dari Disbudpora Sukabumi untuk para pelaku seni merupakan salah satu perhatian kami. Jangan dilihat dari nilainya,” kata Toto Sugiarto, kepada lingkarpena.id Jumat (10/09/2021).

Sementara itu, Supirman yang biasa di panggil Abah Otong menyampaikan, ucapan terimakasih pada Pemerintah Daerah khususnya Disbudpora yang telah memberikan bantuan sosial beras ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami sebagai pelaku seni di masa pandemi ini.

Baca juga:
BPS Sukabumi, Sebut Belum Kantongi Data Angka Kemiskinan dan Pengangguran Tahun 2021

“Kalau dikata, kurang lebih 2 tahun ini tidak ada satu panggung pun, jadi kami dapat job dari mana, cari makan kami ya kalau ada job manggung,” jelas Abah Otong.

“Semoga perhatian dari pemerintah akan selalu terus mengalir untuk para pelaku seni di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Indonesia,” pungkas Abah Otong.

 

Reporter: A wbs
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan