Pembangunan Ponpes Al-Anshor Ciloma Cibitung melalui peran cabang ACT Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

ACT Kota Sukabumi Tinjau Pembangunan Pesantren di Ciloma Cibitung

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

LINGKARPENA.ID – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Sukabumi, melebarkan sayap sosialnya hingga ke pelosok daerah di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, ACT melalui cabang pengurus di daerah melakukan kunjungan ke salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Cibitung.

Melalui relawan ACT cabang Kota Sukabumi yang ada di daerah Pajampangan meninjau langsung pembangunan Pondok Pesantren Al-Anshor, yang di bangun oleh ACT di Kampung Ciloma, Desa-Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Polisi Edukasi Wisatawan Palabuhanratu, Berwisata Sehat dan Selamat

Menurut relawan ACT Pajampangan, Suherlan menyampaikan, untuk sampai di Kampung Ciloma, relawan harus menyebrangi Sungai Cikaso selama 40 menit. Hal itu dengan menggunakan perahu ‘ketek’ baru bisa tiba di lokasi Pesantren di Kampung Ciloma melalui perjalanan Sungai Cikaso.

“Saat ini kami ACT Kota Sukabumi bersama relawan Pajampangan sedang membangun Pondok Pesantren Al-Anshor di Kampung Ciloma Kecamatan Cibitung,” terang Suherlan kepada lingkarpena.id, Selasa (04/02/2022).

Baca juga:  Nelayan Sedang Memperbaiki Perahu Pagang, Meninggal Dunia Terpeleset Jatuh ke Alor Laut

Menurut Suherlan, ketika saat di perjalanan menuju Kampung Ciloma, dirinya bersama ke dua temennya sempat di sambut dengan kemunculan Buaya yang cukup besar ukurannya di Sungai Cikaso. Fenomena itu sempat membuat panik kedua temennya yang tidak biasa dengan situasi tersebut.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa selama perjalanan dengan ketemu buaya itu. Menurut sang Tekong perahu, buaya sudah sering menampakan diri dan tidak pernah mengganggu warga sekitar maupun pengguna jalur air Sungai Cikaso ini. Dan saat didekati perahu buaya diam saja tidak mengganggu, kami pun nyaman,” tambahnya.

Baca juga:  "Sweeping" Nataru, AKBP Dedy: Perintahkan Miras di Razia

 

 

 

 

 

 

Reporter: Lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan