AKBP Budi Hermanto (Buher) saat memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolresta Malang, Senin (01/11) pagi. [Foto: Ist]

AKBP Buher: Beri Penghargaan 48 Anggota Berprestasi

NASIONAL

Lingkarpena.id, MALANG KOTA – Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto, memimpin upacara kenaikan pangkat dan penghargaan pengabdian kepada anggota Polresta Malang Kota, Senin (01/11/21).

Dua anggota Polresta Malang Kota yang berdedikasi dan loyalitas tinggi serta pengabdian tanpa cacat dinaikkan pangkat nya satu tingkat lebih tinggi. Menjadi Ipda adalah Aiptu Darni yang menjabat Kaurmintu Satintelkam Polresta Malang Kota. Sementara Aiptu I Putu Yudha Negara, anggota Polsek Lowokwaru (Bhabinkamtibmas Kelurahan Mojolangu) Polresta Malang Kota.

Baca juga:  Kapolda Jatim: Cek Lokasi Kapal Sungai Tenggelam dan Terjunkan Tim Pencarian di Rengel Tuban

Dalam kesempatan itu juga, ada 48 anggota Polresta Malang Kota yang berhasil mendapatkan penghargaan. Diantaranya Tujuh anggota Satsamapta yang berhasil menumpas peredaran miras ilegal jenis Arak Bali di wilayah hukum Polresta Malang Kota. Itu dengan barang bukti berupa 1.144 botol minuman keras.

Bahkan, satu PHL unit K9 Satsamapta, Lima anggota Satlantas termasuk Kabid Aplikasi Informatika Kominfo Kota Malang. Mereka telah berhasil mengungkap kasus tabrak lari juga mendapatkan penghargaan.

Baca juga:  Pertama di Indonesia, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

Selanjutnya, ada Sepuluh Anggota Satreskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana. Terdapat Dua anggota Polsek Sukun yang aktif mengantarkan pasien Isoman terdampak Covid-19. Terbanyak dari Puskesmas ke Safe House maupun ke RSL (Rumah Sakit Lapangan) Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota juga memberikan reward kepada Dua Belas anggota Satnarkoba dan anggota Polsek Klojen. Mereka berhasil mengungkap kasus jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti berupa 5 Kg dan 1,05 kg Ganja serta 35,41 gram sabu-sabu.

Tinggalkan Balasan