Pertandingan Bola Volly dimulai Polda Jawa Timur peringati Hari Pahlawan 2021. [Foto: Ist]

Nico Afinta: Servis Bola Pertama Tanda Pertandingan Dimulai

NASIONAL OLAHRAGA

Lingkarpena.id, SURABAYA – Peringati Hari Pahlawan tahun 2021, Polda Jawa Timur menggelar berbagai macam perlombaan olahraga. Diantaranya, Bola Volly, Tenis Lapangan dan Bulutangkis.

Pertandingan olahraga akan dilaksanakan mulai tanggal 1-6 November 2021. Event itu diikuti oleh 43 tim terdiri dari 39 Polres jajaran dan 4 gabungan Satker Polda Jatim.

Sebelum dimulai pertandingan, dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Lomba olahraga sendiri dilaksanakan di Lapangan Tenis Presisi Mapolda Jatim.

Baca juga:  Masuk Mapolda Jatim: Masyarakat Wajib Siapkan Aplikasi PeduliLindungi, Kapolda Jatim: Ini Dilakukan Diseluruh Jajaran Satker

Dalam sambutannya Irjen Nico Afinta menyampaikan, Kepada peserta lomba selamat melaksanakan pertandingan dan jaga sportivitas antar peserta lomba.

“Ada tiga hal yang perlu dipedomani oleh peserta lomba dalam berolahraga yaitu sabar, semangat dan berpikiran positif. Serta kepada peserta agar tetap menjaga sportivitas antar peserta,” kata Irjen Nico, dalam sambutannya, Senin (1/11/2021) pagi.

Baca juga:  Peringati Sumpah Pemuda: HMI Surabaya Gelar Aksi Tausiyah Kebangsaan, Ini Kata Kapolrestabes

Sementara itu, ketua panitia menyampaikan, kegiatan lomba ini dilaksanakan memperingati hari pahlawan tahun 2021.

“Ini merupakan bentuk pembinaan jasmani bagi personil Polri untuk memelihara kondisi kesehatan jasmani. Juga untuk meningkatkan imunitas anggota Polri di massa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pemukulan Gong oleh Kapolda menjadi simbolis dibukanya perlombaan. Pertandingan perdana adalah cabang olah raga Bola Volly antara tim volley Polda Jatim melawan tim volly Polres Magetan. Kapolda Jatim melakukan servis bola volly pertama tanda dimulainya pertandingan.

Baca juga:  Euforia Veteran FC, Rayakan Kemenangan di Piala Karang Taruna Patriot Muda 2021 Bangbayang

 

Kontributor: Ali S
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan