AKBP Dedy: Gendong Anak Penderita Polio di Cibitung Sukabumi

LINGKARPENA.ID – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengunjungi Muhamad Ikhsan (10tahun) anak pengidap penyakit polio di Kampung Cigaok, Rt.03/01 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi dalam kunjungannya didampingi anggota Polsek Surade dan kepala desa menyusuri jalan gang di perkampungan menuju rumah Ikhsan.

Dedy coba berbincang dengan keluarga Ikhsan. Anak tersebut diketahui saat ini tinggal bersama ayah, nenek dan kakenya. Sedangkan ibunya sendiri sudah lama tiada. Sementara ayah Ikhsan sendiri, Syarif (48) merupakan yang berprofesi seorang pekerja serabutan.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Resikan MCK Warga Adat Kasepuhan Ciptagelar

Kapolres Sukabumi menyempatkan waktu untuk melaksanakan sholat di rumah Ikhsan saat berkunjung menjenguk pengidap penyakit polio itu.

“Baik, hari ini kami berkunjung ke adik ikhsan kami ada program peduli dengan masyarakat,” ujar Dedy kepada awak media, Sabtu (27/2/2022) siang.

Kondisi rumah yang ditempati ikhsan sendiri jauh dari disebut layak. Rumah yang terbuat dari kayu berbentuk rumah panggung tempat dimana ikhsan menderita polio semenjak lahir.

Baca juga:  Ini Dampak Gempa di Tegalbuleud Sukabumi

Melihat kondisi keluarga ikhsan Kapolres Sukabumi merasa prihatin. Di sela-sela waktu Kapolres Sukabumi memberi dukungan moril kepada keluarga agar ikhsan tetap semangat.

Pos terkait