Bupati Resmikan Kantor Desa, KadeS Karangpapak: 33 Tahun Jadi Penantian Panjang

Bupati Marwan Hamami saat melakukan gunting pita pada peresmian Kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, meresmikan Kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, yang terletak di Jalan Raya Ganesa, Kampung Marinjung RT 04/03, Desa Karangpapak, pada hari Senin (17/7/2023).

Bupati Sukabumi mengaku bangga, di tengah situasi anggaran yang belum maksimal, bisa berkontribusi dalam memberikan pembangunan desa yang selama 33 tahun menjadi penantian masyarakat. Hal ini menjadikan ujung tombak pemerintahan bisa terjawab.

“Desa Karangpapak sangat luar biasa karena memiliki rasa gotong royong yang cukup tinggi, karena tanpa peran warga, terwujudnya pembangunan ini tidak mudah,” terangnya.

Dijelaskan oleh Bupati, dibangunnya fasilitas kantor kepala desa ini semata-mata untuk mengacu kepada tupoksi pemerintahan desa sebagai pelayan masyarakat, tetapi juga untuk memberikan rasa kenyamanan terhadap sesama.

Baca juga:  Roadshow Mancing Bersama Bakti PU ke 78 di Situ Cisuba Cikidang

Setelah gedung kantor desa ini terwujud, Bupati berpesan agar peran serta dari seluruh lapisan baik pemerintahan desa maupun masyarakat dapat memeliharanya dengan baik, sehingga layanan yang diberikan terhadap masyarakat desa dapat berjalan optimal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan kantor desa Karangpapak ini yang telah memberikan keyakinan kepada masyarakat yang terbaik dengan proses pengerjaan selama 5 bulan,” ujarnya.

Baca juga:  Inilah Para Juara Geopark Run 2024 Sukabumi

Bupati berharap berdirinya kantor desa Karangpapak ini dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Agus Supriatna, mengatakan bahwa selama 33 tahun pemerintahan Desa Karangpapak, mereka menggunakan kantor desa Cimaja, namun kali ini mereka telah memiliki kantor desa secara mandiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang selama ini mendukung terwujudnya gedung baru pemerintahan Desa Karangpapak yang sangat dinantikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Agus menambahkan bahwa sumber anggaran pembangunan kantor desa tersebut menggunakan anggaran dana desa TA 2023 dengan segala keterbatasan yang bisa mendirikan bangunan tanpa sarana prasarana lainnya. Oleh karena itu, dirinya berharap berdirinya bangunan kantor yang baru ini dapat menambah semangat untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Warga Minta Pemdes Wangunsari Kembangkan Wisata Sungai Tonjong

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan santunan anak yatim dan piatu, jaminan kematian dari BPJS, penyerahan kartu peserta BPJS, penyerahan kredit mesra, dan penyerahan bantuan internet dari PT Telkom kepada Desa Karangpapak.

Di akhir kegiatan, dilakukan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pelepasan balon gas sebagai tanda telah diresmikannya kantor desa Karangpapak.**

Pos terkait