Dandim 0622 Bawa Pasukan Bersihkan Tumpukan Sampah di Pantai Cibutun Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi kerahkan 1.300 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, komunitas penggiat lingkungan hingga masyarakat untuk melakukan bersih-bersih sampah di pantai Cibutun Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan, gerakan bersi-bersih sampah tersebut merupakan karya bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 sebagai bentuk kepedulian masyarakat di moment tersebut.

Baca juga:  Cegah Kasus Stunting, Pemdes Tarisi Sukabumi Rutin Vaksin Warganya

Adapun kegiatan bersih bersih sampah di pantai Cibutun pesisir Loji Desa Sangrawayang tersebut, kata Anjar akan berlangsung mulai Rabu, (4/10/2023) sampai dengan Sabtu (7/10/2023) mendatang dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

“Kita maksimalkan untuk pembersihan pantai kita ini dengan kekuatan 1.300 orang dengan dibantu dengan 1 unit loader, 3 traktor, dan 3 beko,” ungkapnya kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Polres Sukabumi Siap Amankan Tahun Baru 2024

Ditegaskan Anjar, terlepas dengan ramainya informasi yang tengah menjadi perbincangan dengan kondisi tumpukan sampah di pantai Cibutun, Ia meminta semua pihak untuk secara bersama sama untuk membuktikan bahwa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian bersama terhadap Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan lingkungan bersih dan asri, mari kita buktikan bahwa kita masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan. Semoga kekuatan aksi yang cukup besar ini diharapkan kawasan pantai Cibutun bisa lebih bersih, aman, dan nyaman kedepan,” pungkasnya.

Baca juga:  Andri Hidayana: Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kalibunder Bertolak dengan Visi Misi Bupati

Pos terkait