Dapat Kunjungan Anggota Kodim 0622, Ini Respons Orang Tua Anak Penyandang Disabilitas di Warungkiara

Anggota Kodim 0622 dari Koramil Warungkiara saat berkunjung ke rumah keluarga menyandang disabilitas di desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Rasa haru dan bangga terpancar dari raut wajah Ani Suryani (44) orang tua dari salah satu putri penyandang disabilitas warga kampung Cilutung, Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara, saat dikunjungi anggota Kodim 0622, Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan anggota Koramil 2203/Warungkiara Sertu Haryanto bersama personel kodim 0622 kabupaten Sukabumi disambut isak tangis penuh haru Ani Suryani dan Wandi orang tua dari Putri penyandang disabilitas yang masih berusia 8 tahun tersebut pada Minggu, 5 November 2023.

Sertu Haryanto anggota koramil 2203 didampingi personel kodim 0622 mengatakan kedatangannya mengunjungi rumah Ani Suryani atas perintah Letkol Inf Anjar Ari Wibowo Dandim 0622 kabupaten Sukabumi agar personelnya membantu dengan memberikan bantuan moral dan santunan kepada Putri anak penyandang disabilitas tersebut.

Baca juga:  Semangat Gotong-royong Masyarakat Desa Mekarjaya di TMMD Ke 117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi

Sehingga sebagai upaya langkah cepat dalam rangka melaksanakan tugas dari pimpinan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya untuk memberikan dukungan moral dan juga santunan berupa sembako.

“Alhamdulillah kami datang kesini dengan tulus, ada sedikit bantuan beras, telur, susu, dan makanan anak untuk Putri anak ibu Ani penyandang disabilitas,” ujar Sertu Haryanto,

Baca juga:  Babeh Asjaf Sedekahkan Harta untuk Sesama

Haryanto menegaskan sebelumnya ada laporan dari anggota tentang anak penyandang disabilitas, yakni anak dari Ani Suryani merupakan penyandang disabilitas, sehingga sebagai upaya respon cepat Dari Dandim 0622/ Kab Sukabumi Ia di perintahkan menyambangi rumahnya.

“Ini upaya respons cepat kami, sebagai salah satu bentuk tugas dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, sesuai dengan Santiaji TNI AD yaitu dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” jelasnya.

Baca juga:  Tahun 2020, Pemdes Ridogalih Berhasil Bangun Jalan Desa Sepanjang 1,65 KM

Lanjut Haryanto, kedatangannya bersama personel kodim 0622 juga didampingi kepala desa Girijaya Unang Suparman tersebut tidak henti hentinya Ani Suryani mengungkapkan rasa syukur, terima kasih dan bangga mendapat perhatian personel TNI.

“Harapan kami semoga ini menjadi dan menambah motivasi bagi masyarakat intansi lainnya untuk berbagi kepada yang membutuhkan, semoga Putri penyandang disabilitas ini selalu diberikan kesehatan,” terangnya.

“Dan semoga ayah Putri juga selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya bekerja, sehingga bisa terus semangat membesarkan Putri,” tandasnya.

Pos terkait