Disdikbud Kota Sukabumi Launching Program Jaksa Masuk Sekolah

Sesi foto bersama usai kegiatan di SMP Negeri 3 Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Program Jaksa Masuk Sekolah yang diisi dengan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum di SMP Negeri 3 Jalan Palabuhan II, Begeg, Selasa, 4 April 2023 kemarin.

Acara tersebut diikuti oleh siswa -siswi dari berbagai SMP dan SMA baik Negeri maupun Swasta di Kota Sukabumi. Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Disdikbud, Mohamad Hasan Asari, beserta jajaran.

Baca juga:  253 Calon Jemaah Haji Resmi Batal Berangkat, Berikut Penjelasan Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi itu memiliki tujuan diantaranya untuk mencegah munculnya kasus kekerasan dan kenakalan dikalangan pelajar, termasuk mencegah peredaran narkoba.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi dalam sambutannya menyebutkan, “Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan dan kenakalan dikalangan pelajar. Setelah ini diharapkan ada program literasi kosakata positif untuk mendukung pembelajaran literasi numerik, baca tulis, finansial dan literasi budaya,” jelas Hasan Asari.

Baca juga:  Jaksa Masuk Sekolah di Kota Sukabumi

Lanjutnya,”Melalui program ini diharapkan siswa dibiasakan untuk bertutur kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Kadisdikbud pun mengharapkan melalui kegiatan ini pemahaman mengenai penegakan hukum dimiliki oleh peserta didik sejak dini.

“Saya harapkan para siswa-siswi memiliki karakter positif, diantaranya itu dibangun melalui pendidikan agama dan akhlak yang mulia, serta pendidikan kewarganegaraan yang cukup,” pungkasnya.

Baca juga:  Organisasi Mahasiswa Soroti Kinerja Kejari Kota Sukabumi

Pos terkait