Dua Tewas Akibat Ledakan Tabung CNG di Sukabumi

Kondisi di lokasi pasca terjadi ledakan tabung CNG.| Foto: DPKP Posko IV Cibadak

LINGKARPENA.ID | Ledakan tabung CNG (Compressed Natural Gas) di Jalan Raya Nasional, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi pada 27 November 2023 menelan dua korban jiwa.

Peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 17:50 wib terjadi tepatnya di Jalan Raya Lodaya, Desa Karangtengah. Saat itu sebuah kendaraan besar bermuatan tabung CNG melintas di lokasi tersebut. Tiba-tiba saja salah satu tabung meledak.

Baca juga:  Libatkan Relawan Bakti BUMN, SIG Dorong Petani di Cibadak Sukabumi Pasarkan Olahan Hasil Panen Secara Online

Akibat ledakan tersebut dua orang dinyatakan meninggal dunia dan delapan korban lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke ruimah sakit sekarwangi.

“Atas kejadian itu dua orang meninggal dunia,” ujar Komandan Pos Sektor pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, DPK Posko IV CibadakIyep dalam keterangannya kepada awak media.

Dijelaskan Iyep, saat itu mobil yang bermuatan CNG melaju di Jalan Lodaya Karangg Tengah, tiba tiba tabung CNG meledak dan mengenai beberapa kendaran dan Ruko (rumah toko) yang ada di lokasi itu.

Baca juga:  Masyarakat Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Menerima BPNT Tambahan

“Diduga ledakan terjadi akibat adanya kebocoran pada tabung CNG itu,” paparnya.

Lanjut Iyep, di lokasi sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian BPBD dan relawan lainnya membantu evakuasi. Kejadian tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian dari Sektor Cibadak dan petugas unit laka lantas Polres Sukabumi.

Pos terkait