Hadiri Pelatikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, Anggota DPR RI Hergun Sampaikan Hal Ini

LINGKARPENA. ID | Anggota Komisi II DPR RI Heri Gunawan menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Jalan R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Sabtu (25/11/2023).

“Iya, saya datang untuk menghadiri pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi masa bakti periode 2022-2027 yang dijabat oleh kawan atau Adik saya Yandra Santosa Utama. Ya dengan harapan saya Sukabumi lebih maju lagi kedepqn,” kata Hergun kepada wartawan seusai acara pelantikan.

Selain itu lanjut Hergun sapaan akrabnya sangat mengapresiasi langkah-langkah program kerja yang dilakukan dan berharap PD Muhammadiyah kedepan bisa berkolaborasi untuk melakukan pembaharuan untuk Sukabumi lebih maju lagi ke depannya.

Baca juga:  Diskominfo Kabupaten Sukabumi Gelar Pengajian Rutin

“Saya hadir dalam rangka memberikan dukungan. Kami berharap kawan-kawan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi bisa berkolaborasi dengan beberapa dewan yang sudah jadi. Iya tentunya bisa mengakses program-program dan bisa di daya gunakan oleh kawan-kawan Pemuda dan Pemudi yang ada di kota maupun Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Lebih jauh Hergun menjelaskan, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang paling luas di pulau Jawa dan Bali. Iya pun berharap pemuda-pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten bisa lebih sinergi dengan beberapa dewan dengan berbagai tingkatan baik itu tingkatan provinsi ataupun tingkatan pusat agar bisa didayagunakan untuk kemajuan para pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Terkait yang disampaikan Adinda Yandra masalah lapangan pekerjaan, tingkat pengangguran atau ketimpangan yang terjadi. Saya berharap kawan-kawan PD Muhammadiyah bisa inten berkomunikasi kerumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan untuk mengakses tentang Wirausaha atau UMKM agar PD Muhammadiyah bisa lebih eksis dapat menjadi wirausaha dalam artian wirausaha yang sesungguhnya,” tandasnya.

Baca juga:  Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi di Sukabumi

Ditempat yang sama Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, Yandra Utama Santosa menambahkan, kegiatan pelantikan PD Muhammadiyah ini tentunya berkolaborasi baik dengan Anggota Komisi II DPR RI Heri Gunawan.

“Dari segi gagasan beliau sangat sejalan dengan apa yang di perjuangkan PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, dan juga sesuai dengan tema kami yakni akan mengaktifkan gerakan pemuda negarawan seperti empat poin yang kita sampaikan dalam sambutan diantaranya para kader mampu bergerak dalam Amar Maruf Nahi Mungkar,” paparnya.

Baca juga:  Gempa Berkekuatan 5,6 Magnetudo Guncang Sukabumi

Tak hanya itu tambah Yandra, gerakan sosial seperti meningkatkan kaum pemuda intelektual di Kabupaten Sukabumi, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan yang sejalan dengan Pak Heri Gunawan di Rumah Aspirasinya.

“Saya berharap karena organisasi PD Muhammadiyah ini dengan menempuh usia satu abad. Tentunya sudah melahirkan para tokoh Muhammadiyah dan juga kami ingin menorehkan kembali sejarah kebaikan serta kader-kader PD Muhammadiyah bisa mampu memberikan warna baru di masyarakat khususnya Kabupaten Sukabumi. Begitupun yang berkiprah di dunia politik dan berwirausaha akan kami dorong,” pungkasnya.

Pos terkait