Ini Rutilahu Usulan BKM dan Kelurahan Dayeuh Sukabumi Luhur untuk Tahun Depan

Pemerintahan dan BKM Kelurahan Dayeuh Luhur saat meninjau pelaksanaan pembangunan renovasi rumah tidak layak huni.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Pelaksanaan bantuan renovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Dayeuh Luhur, hingga saat ini capaiannya bervariasi antara 50-80 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Keswadayaaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Dayeuh Luhur, Agung Prastiyo. Itu ia sampaikan saat bersama jajaran aparatur kelurahan sewaktu meninjau proses renovasi beberapa rutilahu, 14 Agustus 2023 kemarin.

Baca juga:  Safari Terakhir P2RW Wali Kota Sukabumi di Kecamatan Lembursitu

Menurut Agung, pengajuan bantuan rutilahu tahun 2024 pihaknya telah berkoordinasi dengan RT dan RW dan telah diusulkan sebanyak 75 unit rutilahu untuk mendapatkan bantuan renovasi. Diharapkannya ajuan bantuan tersebut dapat diterima dan nilai bantuan pun bisa ditingkatkan.

“Untuk tahun berikutnya kami telah mengajukan sebanyak 75 rumah. Kami ajukan itu berdasarkan survei lapangan. Ya kami koordinasi dengan RT dan RW dan benar-benar mereka yang membutuhkan. Saya harap agar Pemerintah memperhatikan dan dapat memenuhi atau meningkatkan yang sudah kita peroleh sekarang. Baik dari jumlah rumahnya maupun nominal uangnya,” jelasnya.

Baca juga:  Yayasan Jampe Kembali Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Jompo di Tiga Kecamatan

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan Dayeuh Luhur, Ejen Jaenudin. Ia menegaskan, masih banyak warga kurang mampu yang harus dibantu untuk merenovasi rumah tidak layak huni yang mereka tempati.

“Kami dan BKM sudah berencana dan sepakat mungkin kalau bisa agar lebih banyak lagi. Tentu masih banyak warga miskin yang harus dibantu di Kelurahan Dayeuh Luhur ini,” singkatnya.**

Baca juga:  15 Personel Diterjunkan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Baros Kota Sukabumi

Pos terkait