Jelang operasi zebra 2021, Polres Sukabumi Kota gelar latihan selama dua hari. [Foto: Ist]

Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Sukabumi Kota Gelar Latihan Pra Operasi Bagi Personel

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Beberapa hari jelang dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Sukabumi Kota melaksanakan latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), Jumat (12/11/2021) bagi personel yang terlibat.

Pelaksanaan latihan Pra Ops Zebra Lodaya 2021 digelar pukul 14.30 WIB di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota.

Rencananya kegiatan dilaksanakan selama 2 dua hari dengan materi berupa teori. Nantinya pada kegiatan itu, untuk pemateri atau narasumber berasal dari internal Polres Sukabumi Kota. Pemateri melibatkan beberapa Perwira dari Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam Operasi itu.

Baca juga:  Pipa Sambungan PDAM Patah, Air Terhambat, Ini Kata Humas Perumda

“Tema Operasi Zebra Lodaya 2021 ini ” Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan,” terang Ps. Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti, kepada awak media.

Lanjutnya, kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Gito, didampingi KBO Sat Lantas IPTU Ratno Panji Setiaji, serta Ps. Kasubbag Bin Ops Bag Ops IPTU Agus Suherman.

“Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri dari personel Polres Sukabumi Kota dan beberapa Satuan Fungsi yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2021 berjumlah 55 orang,” paparnya.

Baca juga:  Polisi Himbau Warga Tidak Mudik Tidak Piknik di Lebaran 2021

Operasi Zebra Lodaya 2021 akan berlangsung selama 14 hari. Kegiatan dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021. Tujuan Operasi sendiri untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas Laka Lantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi. Dengan harapan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dan mencapai target.

Baca juga:  Safari Ramadhan di Kota Sukabumi, Wagub Ajak Cintai Anak Yatim

Disampaikan Humas, dalam mengakhiri arahannya, Kabag Ops KOMPOL Gito, membuka secara resmi kegiatan Lat Pra Ops bagi personil Polres Sukabumi Kota.

Usai acara pembukaan dilanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan pemberian materi dari beberapa perwira dari Satuan Fungsi pendukung yang terlibat.

“Pada pelaksanaan Lat Pra Ops Lodaya 2021 berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” tuturnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan