Pemuda Tani Indonesia Bangun Kemitraan Produksi hingga Pemasaran Pertanian

Pemuda Tani Indonesiasaat menggelar silaturahmi secara virtual dengan Tim dari PT Pupuk Indonesia, belum lama ini.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Budisatrio Djiwandono untuk secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan pertanian.

Maka, Pemuda Tani Indonesia membangun kemitraan dengan banyak pihak mulai dari kerjasama produksi hingga pemasaran produk pertanian seperti kerjasama Permodalan dengan perbankan, kerjasama Sarana Produksi Pertanian dengan PT Pupuk Indonesia, Teknologi pertanian dengan Perguruan Tinggi, Asuransi dengan PT Asuransi Jasa Indonesia hingga pemasaran dengan PT Pupuk Indonesia Pangan, Perum Bulog dan PT Polowijo Gosari.

Baca juga:  Kapolri Tekankan Empat Point, Saat Polisi Kawal Kunker Presiden

Pekan lalu Pemuda Tani Indonesia melaksanakan silaturahmi virtual dengan Tim dari PT Pupuk Indonesia dan dalam pertemuan ini dijelaskan salah satu program unggulan yang di miliki oleh PT Pupuk Indonesia yaitu Program Makmur yang mana dulu bernama Agrosolution dan telah dirintis sejak akhir 2020.

Burman selaku Tim Program Makmur Pupuk Indonesia menjelaskan bahwa Program Makmur memilki banyak manfaat. “Program Makmur berbentuk pengawalan dan pendampingan intensif kepada petani sehingga memberikan banyak manfaat, seperti kenaikan produktivitas pertanian dan kenaikan keuntungan petani” Ujar Burman

Pos terkait