Pesta Rakyat Jampang Pakidulan Sambut HUT RI Ke 78 dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke153

Gebyar karnaval pada Pesta Rakyat Pakidulan yang digelar di Kecamatan Sagaranten.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Gebyar kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-78 dan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-153, yang digelar di Kecamatan Sagaranten melalui gelaran Pesta Rakyat Pakidulan, Kamis (10/8/2023)

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 sekaligus hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-153 ini diprakarsai oleh pemerintah Kecamatan Sagaranten bersama-sama Forkompimcam, Para Kepala Desa dan Masyarakat Pakidulan.

Plt. Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan disela-sela kegiatan rangkaian kegiatan mengatakan, Pesta Rakyat Pakidulan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-153.

“Ya kurang lebih 4000 orang tumpah ruah kejalan mengikuti pembukaan Pesta Rakyat Pakidulan. Tadi kegiatan diawali dengan karnaval. Semua yang terlibat dari berbagai kalangan seperti pelajar (pendidikan), tokoh masyarakat setiap Desa, Tokoh Pemuda, PKK dan Ormas,” terang Ridwan kepada wartawan.

Baca juga:  Gali Potensi Wilayah Kembangkan Agrowisata dan Hidrowisata, ini Profil Kecamatan Sagaranten

“Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Pakidulan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-153,” sambung Ridwan.

Lebih jauh ia menerangkan, kegiatan memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi terselenggara berkat semua pihak diantaranya Polsek Sagaranten, Koramil 0622-11 Sagaranten, Forkompimcam Sagaranten, UPTD, Kepala Desa, unsur pemuda, ormas dan yang paling penting dukungan warga Masyarakat Kecamatan Sagaranten yang sangat antusias untuk memperingati HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi.

“Jadi kegiatan memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi terselenggara berkat semua pihak diantaranya Polsek Sagaranten, Koramil 0622-11 Sagaranten, Forkompimcam Sagaranten, UPTD, Kepala Desa, unsur pemuda, ormas dan yang paling penting dukungan warga Masyarakat Kecamatan Sagaranten,” tandasnya.

Baca juga:  Kebakaran di Cikembar Lukai Dua Korban, Ini Penyebabnya! 

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Panitia Penyelenggara acara Pesta Rakyat Pakidulan, Rana Aprilia Darmawan mengungkapkan, acara Pesta Rakyat Pakidulan kali ini di gelar selama 8 hari 7 malam secara berturut-turut. Kegiatan dimulai hari ini 10 Agustus 2023) hingga tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Untuk rangkaian acara sendiri terdiri dari Karnaval, Upacara Adat, Kreasi Seni Masyarakat, Live dangdut, Napak Tilas Proklamasi, Tabligh Akbar, Pagelaran Wayang Golek, Turnamen Bola Voli dan Turnamen Sepak Bola.

” Pesta Rakyat Pakidulan kali ini di gelar selama 8 hari 7 malam berturut-turut yang di mulai hari ini 10 Agustus 2023) hingga tanggal 17 Agustus 2023 mendatang,” ungkapnya.

Baca juga:  Lepas Karnaval, Wabup: Bangkitkan Semangat Mengisi Kemerdekaan

Dirinya menambahkan, dalam acara puncak nanti pada tanggal 17 Agustus 2023 bakal diselenggarakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik yang dipilih dalam seleksi pelajar di seluruh sekolah tingkat SMU sederajat yang ada di Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

“Ya acara puncak nanti pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti yaitu upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik yang hasil seleksi dari setiap Sekolah di Kecamatan Sagaranten,” pungkasnya.**

Pos terkait