PDAM coba sambungkan pipa air yang rusak akibat bencana longsor. [Foto: Ist]

Pipa Saluran Air Milik Perumda AM TBW Sudah Tersambung?

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Direktur Perumda AM TBW, Kholik Fajdawani, menyampaikan terkait pipa saluran air yang patah di Kampung Renged, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi sudah tersambung kembali.

PDAM mengalami masalah pada sambungan pipa pada beberapa hari karena bencana longsor. Saluran air mengalami kendala akibat bencana itu.

“Dalam waktu dekat ini diharapkan air sudah bisa kembali normal”. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media saat dihubungi lewat Aplikasi Whatsappnya.

Baca juga:  Kapolsek Curugkembar Polres Sukabumi Dorong Percepatan Vaksinasi di Wilayah

“Alhamdulillah, proses penyambungan pipa patah akibat longsor sedang dilakukan. Semoga cuaca mendukung hingga pekerjaan penyambungan pipa sampai beres,” ujar Kholik.

Kholik menjelaskan, untuk pekerjaan yang dilakukan harus memperhitungkan dari keselamatan kerja dan faktor cuaca saat ini.

“Sepertinya besok dilanjutkan, cuaca tidak mendukung untuk diselesaikan sore dan malam ini. Perusahaan juga harus memperhitungkan keselamatan pekerja di lapangan karena kondisi cuaca,” tambahnya.

Baca juga:  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenah di Kadudampit Sukabumi Terbakar

Dikatakan Kholik, pekerjaan yang dilakukan membutuhkan kehati-hatian mengingat faktor cuaca dan lokasi pemasangan pipa yang berada di tebing curam. Dengan begitu diharapkan agar pekerjaan penyambungan pipa dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Sambungan ke 1 sudah beres. Tinggal sambungan ke 2 sedang proses. Namun pengelasan pipa besi baru bisa dilakukan besok. Besok dilanjutkan, cuaca sore ini kurang mendukung,” tambahnya.

Baca juga:  UKW Tantangan Bagi Wartawan Profesional: Ini Kata Ketua PWI Kabupaten Sukabumi

 

Reorter: Hendra Sofyan
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan