PU, Jalan Sukalarang Bencoy Jadi Skala Prioritas

Kepala Dinas Pekerjaan Umum menyaksikan langsung perbaikan jalan Sukalarang- Bencoy, Selasa 29 Maret 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pembangunan infrastruktur jalan Sukalarang – Bencoy Kecamatan Sukalarang menjadi skala prioritas perbaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kabupaten Sukabumi.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan perbaikan diruas jalan Kabupaten dengan titik perbaikan jalan Sukalarang-Bencoy tersebut.

Menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, jalan ini kemarin sempat viral dan ini sifatnya pekerjaan darurat. Dimana perbaikan dilakukan guna mengurangi kecelakaan bagi penguna jalan.

Baca juga:  Kembali Tabrakan Angkot vs Motor di Goalpara, Pengendara Motor Alami Patah Tulang

“Rencana untuk pembangunan permanen insyaalloh secepatnya akan di laksanakan sekitar bulan Mei 2022. Ya paling lambat di Minggu ke tiga,” Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, kepada lingkarpena.id Selasa, (29/03/2022).

Lanjut Asjaf sapaan akrabnya ini mengatakan, dirinya juga berhaap masyarakat jangan terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Menurutnya perencanaan dan alokasi anggaran itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi mengingat Kabupaten Sukabumi ini terluas kedua sejawa-bali.

Baca juga:  Sinergi Polsek Gunungguruh dengan Warga Perbaiki Jalan

“Ya, tentunya ada tahapan dan proses yang harus dilalui. Pandemi juga salah satu penyebab terbagi-baginya pos anggaran yang awalnya sudah dicanangkan. Saya mohon do’anya saja supaya proses lelang diberikan kelancaran dan jalan ini bisa dibangun dengan baik serta menyeluruh,” ungkapnya.

Pos terkait