Rahma dan Muhammad Irpan Terpilih Jadi Duta Literasi

Inilah sosok Rahma dan Muhamad Irpan terpilih menjadi Duta Literasi Remaja.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Rahma siswi SMAN 1 Simpenan dan Muhammad Irpan Arroyan siswa SMK Doa Bangsa Palabuhanratu berhasil meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Literasi Remaja Kabupaten Sukabumi Tahun 2022.

Selain itu juara lomba turut meraih Voucher Beasiswa S1 dari Universitas Nusaputra senilai 23 juta rupiah.

Lomba ini diselenggarakan oleh Forum Kreativitas Pelajar Palabuhanratu (FKPP) pada tanggal 8 sampai dengan 9 April 2022 dan diisi dengan beberapa materi.

Baca juga:  SMK 1 Sagaranten Targetkan 1000 Vaksin Pada Gebyar Vaksinasi Jabar Juara

Salah satu materi yang disampaikan yakni tema Dasar-Dasar Jurnalistik dengan pembicara Lukman A Salendra, Kompetensi Wartawan Utama yang sekaligus juga Pemimpin Redaksi Lingkarpena.id.

“Grand Final digelar tanggal 10 April 2022 diikuti oleh 32 peserta hasil seleksi. Kemudian ditahap final menjadi Top 20 dimana seluruh finalis diberikan tantangan berupa Keyword Callenge seputar materi yang telah disampaikan. Selanjutnya di Top 10 peserta diberikan pertanyaan oleh dewan juri,” terang Sunenda.

Baca juga:  Website Resmi Desa Gunungtanjung, Permudah Pembuatan SKU

Lanjut Suhenda, “Untuk selanjutnya baru ditetapkan juaranya. Mulai dari winner, Runner up 1, Runner up 2, Runner 3 dan kategori ada Intelegensia, Sosial Media, Persahabatan, Berbakat serta Favorit,” jelasnya.

Pos terkait