Warga Kecamatan Sukabumi Dikagetkan Tangis di Teras Rumah

Bayi ditemukan warga Kecamatan Sukabumi di teras rumah menjelang sahur.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Jalan Raya Selabintana, tepatnya di Kampung Nyangkokot, RT 02/12, Desa Perbawati, Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi, Senin (11/04/2022).

Menurut pengakuan warga sekitar, Herlan Heryadie (30), bayi tersebut ditinggalkan seseorang yang belum diketahui identitasnya. Sontak penemuan bayi tersebut menghebohkan warga sekitar yang selesai santap sahur dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh.

Baca juga:  Kembangkan Potensi Daerah Pemkab Sukabumi Gandeng Oisca Internasional

“Bayi tersebut ditinggalkan dan diletakan di atas kursi yang berada di teras rumah milik pak Imron yang juga sebagai Ketua RW 12 di Desa Perbawati. Bayi tersebut dalam keadaan hidup diselimuti handuk warna putih,” terang Herlan.

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi C, S.H. menjelaskan bahwa pada saat itu saksi sedang berada didalam rumah, dan tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Lalu saksi keluar rumah dan melihat diatas kursi ada bayi yang diselimuti handuk warna putih. Setelah di cek, saksi tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukabumi.

Baca juga:  Peringatan Sewindu UU Desa di Kasepuhan Cipta Gelar, Mendes: Desa Mampu Jadi Pilar Ekonomi Nasional

“Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa bayi tersebut ke salah satu bidan, untuk mendapatkan perawatan secara intensif,” jelasnya.

Pos terkait