Tau Gak, di UOBK RSUD R Syamsudin SH Ada Program Jumat Berkah untuk Keluarga Pasien

Inilah salah satu persiapan pemberian makan pada program Jumat Berkah di UOBK RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Unit Organisasi Bersifat Khusus UOBK RSUD R. Syamsudin, S.H, merupakan sebuah rumah sakit yang yang ada di Kota Sukabumi. Rumah sakit ini telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam memberikan pelayanan sosial.

Rumah sakit umum milik Pemerintah Kota Sukabumi ini pun berkomitmen dan telah banyak membantu pasien dan keluarganya, dengan memberikan bantuan kepada mereka yang menunggu pasien. Hal tersebut jarang diketahui oleh masyarakat pada umumnya.

Salah satu inisiatif yang telah mereka luncurkan adalah program “Jumat Berkah”. Melalui program ini, rumah sakit mendistribusikan 300 paket makanan setiap hari Jumat kepada masyarakat di sekitar rumah sakit, dengan prioritas utama adalah keluarga pasien, (penunggu pasien rumah sakit).

Baca juga:  Mau Beramal, Yuk di Saungamal.com Baznas Kota Sukabumi Aja!

Dana yang mereka himpun yang bersumber untuk terlaksanya program tersebut berasal dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) dan karyawan rumah sakit UOBK RSUD R. Syamsudin SH.

Namun demikian, dr. Supriyanto, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kepegawaian RSUD R. Syamsudin, S.H, ini menjelaskan, bahwa selama bulan Ramadhan, program Jumat Berkah tersebut akan mengalami perubahan jadwal.

“Pembagian makanan gratis ini akan digantikan dengan pembagian takjil. Meski biasanya program ini berlangsung setiap hari Jumat, namun selama bulan Ramadhan, program ini akan diadakan dua kali dalam sebulan,” jelas dr. Supri kepada media.

Baca juga:  Jumat Berkah, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Lakukan Hal Ini

Lanjut Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R. Syamsudin juga menjelaskan, pergantian program rutin Jum’at berkah akan digantikan oleh Takjil setiap hari selama bulan Suci Ramadhan.

“Namun, kami akan mempersiapkan hanya 60 paket makanan untuk buka puasa setiap Jumat. Ini adalah bukti lain dari bagaimana RSUD R. Syamsudin, S.H dan mitra mereka berupaya untuk mendukung pasien dan keluarganya di saat-saat sulit,” terangnya.

Sementara itu salah satu keluarga pasien Surya warga Kota Sukabumi menyambut baik adanya program yang dilaksanakan oleh Ikatan Istri Dokter Indonesia IIDI dan Karyawan rumah sakit Bunut atau RSUD R. Syamsudin ini.

Baca juga:  Andalkan Potensi Pertanian dan Peternakan, Kecamatan Curugkembar terus "BERKIBAR"

“Program ini sangat bagus dan pastinya sangat membantu kami sebagai keluarga pasien saat berada di rumah sakit,” respons Surya.

Menurut Surya, RSUD R. Syamsudin, S.H sangat mementingkan pasien dan keluarga yang berada di rumah sakit saat menunggu pasien (keluarganya).

“Kami merasa sangat dihargai dan diperhatikan. Ini bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak rumah sakit kepada kami,” akunya.

Dengan inisiatif seperti ini, RSUD R. Syamsudin, S.H terus menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berpusat pada pasien, dengan memprioritaskan kebutuhan dan kesejahteraan mereka saat berada di rumah sakit.

Pos terkait