UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Utamakan Tiga S, Apa Itu?

Instalasi Gawat Darurat IGD UOBK RSUD R. Syamsudin SH, Kota Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Unit Organisasi Bersifat Khusus UOBK RSUD R. Syamsudin S.H terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Hal ini diungkapkan oleh Kesubag Umum dan Kepegawaian RSUD R. Syamsudin, dr. Supriyanto. Ia menjelaskan betapa pentingnya konsep 3S (Senyum, Sapa, Sopan) dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

Menurut dr. Supriyanto, senyum adalah salah satu kunci utama dalam menciptakan suasana yang nyaman bagi pasien. Dengan senyum, pasien akan merasa lebih tenang dan percaya diri saat berada di rumah sakit.

Baca juga:  Civitas Hospitalia UOBK RSUD R Syamsudin SH Peringati Hari Ginjal Sedunia 2024

Selain itu menurutnya, senyum juga dapat mengurangi kecemasan dan memberikan efek positif pada proses penyembuhan pasien.

Selain senyum, sapa juga menjadi bagian penting dalam pelayanan RSUD R. Syamsudin. Setiap pasien akan disambut dengan sapaan hangat dan ramah dari seluruh staf rumah sakit.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang baik antara pasien dan tenaga medis, sehingga pasien merasa didengarkan dan dihargai.

Tidak hanya senyum dan sapa, sopan juga menjadi prinsip yang dijunjung tinggi oleh RSUD R. Syamsudin. Setiap staf dan tenaga medis diinstruksikan untuk selalu bersikap sopan dan menghormati pasien.

Baca juga:  Tanjak Melayu Sambut Ketum SMSI di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Dengan sikap sopan, kata dr. Supri, pasien akan merasa dihargai dan diperlakukan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan.

Kasubag Umum dan Kepegawaian ini menekankan bahwa konsep 3S (Senyum, Sapa, Sopan) bukan hanya sekadar slogan, tetapi telah menjadi budaya kerja di RSUD R. Syamsudin.

Baca juga:  Andalkan Potensi Pertanian dan Peternakan, Kecamatan Curugkembar terus "BERKIBAR"

“Setiap anggota tim di rumah sakit ini telah dilatih untuk menerapkan konsep ini dalam setiap interaksi dengan pasien,” tuturnya.

Dengan semakin diperkuatnya konsep 3S (Senyum, Sapa, Sopan) di RSUD R. Syamsudin, diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan semakin berkualitas dan memuaskan bagi pasien.

“Kami dan jajaran UOBK RSUD R. Syamsudin terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga pelayanan kesehatan dan kepuasan masyarakat Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait