Kapolres Sukabumi AKBP Dedy didampingi Wakapolres dan Kasat Narkoba saat menggelar konferensi pers ungkap tindak pidana narkotika, Selasa (19/10/2021). [Foto: Ist]

Terancam 4 Hingga 15 Tahun Penjara Bagi 43 Tersangka Tindak Pidana Narkotika di Sukabumi

HUKUM & KRIMINAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Satuan Narkoba Polres Sukabumi berhasil mengamankan sedikitnya 43 pelaku dan pengedar narkotika selama dua bulan. Jumlah tersebut dilakukan selama bulan Agustus sampai dengan Oktober 2021.

Selain mengamankan para tersangka turut menyita barang bukti tindak pidana jenis narkotika dan obat keras terbatas. Barang bukti terdiri dari 109, 77 gram jenis sabu, 184, 69 gram jenis ganja kering, 122, 28 gram jenis sinte dan 7.126 butir obat keras terbatas.

“Ini merupakan keberhasilan dari Satuan Narkoba Polres Sukabumi selama dua bulan,” kata AKBP Dedy saat menggelar ekspos kasus ungkap narkotika di ruang presisi centre Mapolres Sukabumi, Selasa (19/10/2021).

Baca juga:  Inilah Titik Lokasi Pos Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polres Sukabumi
Baca juga:
Guru PNS Aktif di Surade Sukabumi Tersandung Narkotika, Terancam 4 Tahun Penjara Maksimal Seumur Hidup

Saat melakukan konferensi pers, AKBP Dedy didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Adiputra dan Kasatresnarkoba Akp Kusmawan. Kapolres Sukabumi menyatakan, selama dua bulan ini Polres Sukabumi telah mengungkap 33 kasus tindak pidana narkotika dan obat keras terbatas dengan menetapkan 43 tersangka.

Sedangkan khusus di bulan Oktober 2021 terdapat lima laporan Polisi Satuan Narkoba telah menetapkan 6 orang tersangka. Keenam tersangka itu merupakan kasus tindak pidana narkotika dan obat keras terbatas.

Baca juga:  Empat Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Kota Sukabumi Terancam 9 Tahun Penjara

“Pada hari ini di bulan Oktober kita mengungkap 6 orang tersangka. Pelaku semuanya laki-laki, 3 tersangka dalam kasus ganja kering dengan barang bukti sebanyak 86 gram. Sementara 2 tersangka lainnya dalam kasus sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak 31,95 gram. Untuk 1 tersangka merupakan kasus obat keras terbatas dengan barang bukti sebanyak 2.362 butir,” terang Dedy kepada awak media.

Baca juga:  Polisi Tangkap 4 Pengedar Narkoba, Disita 500 Butir Tramadol Siap Edar
Baca juga:
12 Kasus Diungkap Satnarkoba Polres Sukabumi Selama Dua Pekan, Ini Rincian Kasusnya

Dikatakan Dedy, “Para tersangka ini dalam mengedarkan narkoba dengan cara tempel di tempat-tempat tertentu,” tambah perwira menengah alumni akpol 2002 yang juga pernah dinas di Polda Papua ini.

Para tersangka telah melanggar undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, sedangkan untuk pelaku penyalahgunaan obat keras terbatas diancam hukuman 15 tahun penjara.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan