Terdesak Kebutuhan Ayah Tiga Anak Curi Handphone dan Uang, dapat “Restorative Justice”

Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi diberikan kepada Ayah tiga anak ini, Kamis (6/10/22).| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Nasib malang yang menimpa Ridwan Hermawan alias Iyang (28) sudah sebulan lebih menjadi tahanan Polres Sukabumi Kota. Ia terjerat kasus, dengan mencuri handphone dan sejumlah uang tunai ratusan ribu rupiah tepatnya diwilayah Lamping, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Diketahui, Ayah tiga anak tersebut dalam kesehariannya bermata pencaharian menjadi Ojek Online (Ojol). Sehari handphone yang digunakan setiap hari untuk bekerja raib lantaran di Desak oleh kebutuhan hidup dan tanpa berpikir panjang, Iyang nekat untuk mencuri.

Baca juga:  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

“Saya sempat mencoba dari ojek online menjadi ojek pangkalan setelah gawainya hilang. Akan tetapi dari segi penghasilannya pun tak sebanding dengan kebutuhan yang diperlukan, lantaran Istri sedang berbadan dua di usia kandungan tua mengalami pendarahan sehingga harus dirawat inap di rumah sakit dengan biaya pengobatan sangat mahal,” ungkap Iyang kepada wartawan, Kamis (06/10/2022).

Pos terkait