Tim Trauma Healing Polres Sukabumi Kota Ajak Mengaji Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Tim trauma healing Polres Sukabumi Kota saat bersama anak-anak korban gempa bumi Cianjur sedang melaksanakan belajar mengaji.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Tim BKO (bawah kendali operasi) Polres Sukabumi Kota mengaji bareng dengan sejumlah anak-anak korban bencana gempa bumi di salah satu lokasi pengungsian di SDN Jambudipa Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan unik yang dilakukan tim Trauma Healing Polres Sukabumi Kota tersebut diikuti antusias oleh sejumlah anak yang menjadi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, Polres Sukabumi Kota Serahkan Sapi Qurban ke Pondok Pesantren

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin menerangkan metode trauma healing terhadap korban bencana gempa bumi yang dilakukan personelnya tersebut menjadi salah satu cara yang diterapkan Polres Sukabumi Kota untuk menghilangkan trauma para korban bencana alam.

“Memang betul, tadi tim trauma healing yang kita tugaskan untuk membantu warga terdampak bencana gempa bumi di Cianjur melakukan trauma healing dengan mengajak para korban khususnya anak-anak untuk mengaji bareng kita. Karena selaku umat Islam, meyakini bahwa al-Quran itu merupakan obat baik untuk yang membacanya maupun yang mendengarnya,” terang AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

Pos terkait