Alat-alat Laboratorium. [Foto: salamadian.com]

Uji Laboratorium Sample Makanan Korban Keracunan Warga Cibaregbeg Sagaranten Tidak Jelas

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Uji Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) terkait semple Mie yang menyebabkan keracunan massal di Kampung Babakan Sirna RT 006/002 Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten, belum ada kepastiannya.

Kejadian dua pekan lalu, sempat menggemparkan warga masyarakat Babakan Sirna Desa Cibaregbeg itu. Keracunan massal yang diakibatkan Mie yang dikonsumsi jemaah saat merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung tersebut.

Baca juga:  Kebakaran di Sagaranten Hanguskan Dua Rumah yang Baru Direnovasi

Sedikitnya 49 warga mengalami keracunan dan harus mendapatkan penanganan medis Puskesmas dan Rumah Sakit Sagaranten. Sample makanan yang di uji kesehatannya oleh pihak terkait hingga saat ini belum ada kejelasan secara pasti.

“Masih menunggu hasil dari Dinas Kesehatan,” ujar Kepala Puskesmas Sagaranten Sudarna saat di konfirmasi lewat pesan Whatsappnya pada Lingkarpena.id, Kamis (04/11/2021).

Baca juga:  40 Unit Rutilahu di Desa Gunung Bentang Sagaranten, Kades Lakukan Monitoring Pekerjaan

Dikatakan Sudarna, hasilnya uji laboratorium terkait sample makanan itu masih belum dikabarkan. Pihak PKM terus berupaya menanyakan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi hingga pagi ini.

“Ini jawaban pihak Dinas Kesehatan yang disampaikan?. Masih menunggu dari Bandung,” jelas Kepala Puskesmas Sagaranten itu menirukan.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan