Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kab Sukabumi, Wabup: Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Plabuhanratu, Sabtu (1/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi, di Lapangan Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu 1 Oktober 2022. Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dengan mengusung tema; “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini tidak luput dari peristiwa G30S PKI yang mengakibatkan gugurnya 6 jenderal dan 1 perwira pertama TNI AD dipergantian malam 30 September ke 1 Oktober 1965 kala itu.

Baca juga:  KRPH Jayanti Dukung Pemdes Citarik Manfaatkan Hutan Ditanami Kopi
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan hidmat.| Istimewa

Bertugas sebagai Komandan Upacara Kapten Arm. Suhermanto dari Kodim 0622. Pasukan upacara terdiri dari Kodim 0622, Yonif 310, Yon Armed 13 Nanggala, Satradar 216 Cibalingbing, Polres Sukabumi, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam, Kebakaran dan Penyelamatan, Korpri, PGRI dan OKP.

Pos terkait