Warga Cinumpang, Pak Asep Japar Terima Kasih

Warga Petani Cinumpang Iyus, saat berdialog dengan perwakilan Dinas PU Kabupaten Sukabumi di lokasi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Puluhan warga petani di Cinumpang, Desa Sikamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Ucapan terima kasih terlontar dari para petani tersebut yang diwakili oleh salah satu warga petani Iyus Hendrawan, saat ditemui Lingkarpena.id Selasa 17 Januari 2023 di Cinumpang.

Baca juga:  Dinas PU, Simpang Tilu Cigunung Segera Dibangun

Sebelumnya diketahui ada beberapa lahan milik warga yang berlokasi di kawasan Cinumpang berdampak akibat terkena imbas pembangunan jalan Lingkar Utara.

“Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Marwan, Pak Kadis PU pak Asep Japar, yang sudah membantu kami, sehingga lahan kami sudah dibenahi,” jelas Iyus Selasa (17/1/23) di lokasi.

Baca juga:  Banjir di Tegalbuleud Seorang Guru SD Gagal Mengajar? Pemerintah Diminta Carikan Solusi

Diketahui sebelumnya, lahan warga yang terkena imbas jalan Lingkar Utara mengalami kerusakan akibat pembangunan jalan tersebut. Sehingga lahan pekerjaan yang dilakukan oleh salah satu CV yang ditunjuk merugikan warga petani Cinumpang.

Melihat gejolak warga Cinumpang, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi segera merespon kegaduhan warga petani Cinumpang itu. Dinas PU langsung melakukan perbaikan dengan memasang Bronjong di lokasi yang terdampak pembangunan jalan Lingkar Utara ini.

Baca juga:  Bersama Bupati dan Dinas PU, Ratusan Mitra Cai Se Kabupaten Sukabumi Ikuti Sosialisasi

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas PU langsung menjawab keluhan kami. Pak Kadis Asep Japar sudah mejawab keluhan kami,” tutur Iyus.

“Terima kasih Pak Kabid PU, terima Kasih Pak Asep Japar, keluhan kami sudah direspon dengan cepat,” pungkasnya.

Pos terkait