Kapolres AKBP Sy Zainal saat memastikan kesiapan gerai vaksinasi di Auditorium BBPBAT Sukabumi. [Foto: Ist]

2.000 Orang Jadi Target Polres Sukabumi Kota, Ini Kata Sy Zainal

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Polres Sukabumi Kota bersama dengan unsur profesi kesehatan kembali selenggarakan gebyar vaksin di Gedung Auditorium BBPBAT Sukabumi, Jalan Salabintana, Cimanggah, Cikole, Kota Sukabumi (11/09/2021) Sabtu pagi.

Gebyar vaksin yang diselenggarakan di gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota tersebut, menyasar warga masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi dengan target dosis ke-1 dan dosis ke-2 hingga 2.000 peserta dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Baca juga:
2000 Peserta Gerai Vaksin Polres Sukabumi Kota, Ini Kata Dr. Biantoro

Dalam pelaksanaannya, gebyar vaksin tersebut melibatkan tim kesehatan Polres Sukabumi Kota serta puluhan tenaga kesehatan dari berbagai unsur profesi kesehatan, mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi.

Gebyar vaksin yang diinisiasi jajaran Polres Sukabumi Kota merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin saat meninjau gerai vaksin presisi di Auditorium BBPBAT Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Peringati Hari Jadi Ke-76, TNI AL, Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Vaksinasi dan Salurkan Sembako

“Kami Polres Sukabumi Kota bergandengan tangan dengan sejumlah organisasi profesi dari organisasi kesehatan ada IDI, PDGI, Asklin, PPNI dan IBI mengadakan acara gebyar vaksin presisi yang ditujukan kepada 2.000 peserta,” ujar Zainal kepada awak media.

Sy Zainal menambahkan, kegiatan yang kami laksanakan pada hari Sabtu ini, sasarannya kami tujukan kepada masyarakat yang memang pada saat hari libur ini tidak melaksanakan aktifitas rutinnya.

“Besar harapan kami dengan gebyar vaksin ini akan lebih memberikan kontribusi dalam presentase pencapaian herd immunity baik untuk masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: hum/polresta smi

Tinggalkan Balasan