24 Club Sepakbola Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 dan HUT Portim Ke-45

Dua klub sepak bola siap bertanding dalam rangka HUT BHayangkara ke 78 dan HUT Portam FC ke45 di Kecamatan Jampangtengah.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Meriahkan Hari ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dan (HUT) Portim ke-45 menggelar open turnament sepak bola yang digelar di Cibasu Indah Stadion Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/05/2023).

Diketahui open turnament tersebut diikuti oleh 24 club sepak bola dari berbagai daerah Kota/ Kabupaten di Sukabumi, dengan mengusung tema,” Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Pembukaan open tournament Bola tersebut diawali tendangan bola pertama oleh Nirwana selaku Kepala Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Jampangtengah, kemudian dilanjutkan dengan dua tim pembuka bertanding.

Kepala Desa Bojongjengkol, Nirwana mengatakan, dengan adanya kegiatan ini selaku Pemdes Desa Bojongjengkol sangat mengapresiasi open tournament bola dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara dan HUT Portim Ke-45.

Baca juga:  Ditemukan Berlumuran Darah, Diduga Tukang Ojek Menjadi Korban Begal

“Tournament ini bertujuan untuk mengembangkan prestasi anak muda yang selama ini terpendam di Desa Bojong Jengkol guna menjalin persahabatan dan tali persaudaraan,” kata Nirwana kepada Lingkarpena.id.

Nirwana berharap, kedepan antara sesama pemain sepakbola yang terdaptar di open tournament Sepakbola hingga sekarang terdapat 24 Club Sepakbola,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Jampangtengah AKP Gatot Sukoco melalui Babinkantibmas Desa Bojong Jengkol Aipda Timbul Siarait menambahkan, open tournament Sepakbola dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Portim ke 45.

“Saya sangat mengapresiasi sekali karena kegiatan open tournament ini dari tahun ke tahun berjalan dengan lancar dan Kapolsek Jampangtengah mendukung penuh dengan kegiatan ini dan berpesan kepada setiap tim agar menjaga sportifitas,” singkatnya.

Baca juga:  Turnamen Sepak Bola Kades Cup 2022 Cipamingkis, Sambut HUT RI Ke 77 Digelar

Sementara itu Ketua Portim Nendi Muya Dinata mengucapkan Alhamdulillah bahwa saat ini open tournament Bola dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 sekaligus HUT Portim Ke-45, dengan tujuan diselenggarakan open tournament ini yanki untuk menjalin persahabatan, Silaturahmi dan untuk meningkatkan prestasi sepak bola yang ada dilingkungan Bojong Jengkol umumnya di kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap setiap Club yang mengikuti open tournament Bola dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Portim ke 45 selalu menjungjung tinggi sportifitas karena persaudaraan diatas segalanya dan tidak terjadi apa yang di harapkan oleh kita semua,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia HUT Bhayangkara dan Portim Asep Somantri menambahkan untuk peserta open tournament Bola hari ini ada 24 Tim, menggunakan sistem setengah kompetisi selanjutnya dibabak 16 nanti panitia menggunakan sistem gugur dan di babak 8 besar juga sama menggunakan sistem gugur hingga ke Final.

Baca juga:  Wabup Iyos Usulkan Abah Asep Untuk Raih Penghargaan Kalpataru Founder Desa Wisata Hanjeli

“Melalui momen ini, kita berkesempatan untuk menemukan bakat-bakat terbaik dari cabang olahraga sepakbola yang pada masanya nanti akan menjadi modal berharga bagi kita untuk berkiprah, tidak hanya di tingkat lokal, regional saja bahkan di kancah Nasional,” bebernya.

Asep meyakini bahwa, apabila pemain terbaik dan berbakat yang nantinya lahir dari turnamen yang dilaksanakan pada kesempatan ini, akan terus dikelola dan dibina.

“Tentu Kecamanatan Jampangtengah akan memiliki kekuatan tim sepak bola yang disegani dengan lahirnya bibit-bibit pemain terbaik yang dimiliki daerah ini. Mereka harus mampu menjadikan persepakbolaan sebagai prestasi, bukan hanya bagian dari hobi semata,” pungkasnya.

Pos terkait