47 Personil Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan Pesan Penting

Upacara siraman pada kenaikan pangkat di lingkungan Polres Sukabumi Kota.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 47 personel Polres Sukabumi Kota dinaikan pangkatnya Satu tingkat lebih tinggi. Hal itu diketahui usai upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (03/07/2023).

Kenaikan pangkat Polri yang dialami 47 personel Polri tersebut terdiri dari pangkat Iptu ke Akp sebanyak 1 personel, Aiptu ke Ipda Pengabdian sebanyak 2 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 11 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 3 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 2 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 7 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 21 personel.

Baca juga:  Oknum Pegawai Finance Sukabumi Rudapaksa Gadis Dibawah Umur

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di lingkungan Polri merupakan sebuah penghargaan Institusi terhadap kinerja yang dilakukan personel Polri dalam pelaksanaan tugas.

Upacara siraman terhadap anggota yang naik pangkat.| ist

“Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hak, akan tetapi sebuah penghargaan dari Institusi terhadap penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dal melaksanakan tugas,” kata AKBP Ari saat memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat.

Baca juga:  RS Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Buka Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

“Saya tekankan kepada personel yang telah naik pangkat bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan melainkan harus disyukuri,” sambungnya.

“Perlu disadari juga bahwa tantangan ke depan jauh lebih besar dan lebih berat karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Ari mengingatkan seluruh peserta upacara untuk merangkul seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat terjaga dan meningkat.

Baca juga:  Kontingen Fornas Kota Sukabumi Persembahkan 12 Medali buat Jawa Barat

“Kepercayaan yang ada ini harus kita jaga bersama-sama, jangan sakiti hati masyarakat, akan tetapi harus kita rangkul sehingga bisa membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas AKBP Ari.

Pos terkait