AKBP Ari Cek Kesiapan Ops Lilin Lodaya 2023

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi Wakapolres dan PJU (pejabat utama) melakukan pengecekan kesiapan Pospam (pos pengamanan) dan Posyan (pos pelayanan) di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu, (23/12/2023) pagi.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam memberikan pelayanan dan pengamanan selama perayaan hari natal maupun libur tahun baru 2024.

“Hari ini, saya beserta Wakapolres dan PJU melaksanakan pengecekan terhadap Pospam maupun Posyan yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, untuk mengecek kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam rangka pengamanan natal maupun tahun baru, baik dari sarana prasarana maupun personel,” kata Ari, kepada wartawan.

Baca juga:  Rumah Makan Kari AM di Kota Sukabumi Hangus Diamuk Si Jago Merah

“Insyaalloh dengan adanya kesiapan ini kita akan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk menjamin keselamatan ataupun situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Ari juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama perayaan natal dan libur tahun baru nanti.

“Pesan kami kepada masyarakat yang akan berlibur maupun yang akan meninggalkan rumah selama liburan, kiranya bisa menginformasikannya kepada Ketua RT, Ketua RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Polsek terdekat sehingga bisa dilakukan upaya preventif Kepolisian,” terangnya.

Baca juga:  Hari Pertama Ops Patuh Lodaya, Ratusan Pelanggar Lalulintas di Kota Sukabumi Ditindak ETLE

“Bagi warga yang ingin menitipkan kendaraan, khususnya sepeda motor selama libur natal dan tahun baru ini, bisa menitipkannya di tempat yang sudah kami persipakan yaitu di kawasan kantor Satpas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota di Jalan KH. A Sanusi Warudoyong. InsyaAlloh lokasinya representatif,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Operasi Lilin Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota mulai 22 Desember hingga 2 Januari 2024 atau selama 12 hari.

Baca juga:  Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Minta Siswanya Bangun Harmonisasi dengan Media

Operasi melibatkan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Subdenpom III/1-2, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinas terkait, Ormas, OKP dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Personel gabungan tersebut disiagakan di Pos Terpadu, 9 Pospam, 3 Posyan dan di beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan perayaan natal 2023.**

Pos terkait