Kasat Lantas AKP Sujana saat melakukan pengecekan kendaraan petugas lantas, Sabtu (13/11). [Foto: Ist]

AKP Sujana: Lakukan Pengecekan Kesiapan Personel dan Armada Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar, melaksanakan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang personel Sat Lantas Jajaran Polres serta Polsek. Kegiatan dilakukan di Kantor Satpas Lantas, Jalan KH. A Sanusi Kelurahan-Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Pemeriksaan kelengkapan personel meliputi, borgol, tongkat, jas hujan, senter lalin, rompi, manset, selempang dan fluit.

Kasat Lantas AKP Sujana Awin Umar mengatakan, pengecekan dilakukan guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tugas para personel di lapangan nanti.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel pada saat melakukan tugas pengamanan di lapangan. Juga mengingat cuaca yang tidak menentu, diharapkan personel mempunyai kesiapan dari awal sehingga tidak ada hambatan dalam melaksanakan tugas pada waktunya nanti,” ujar AKP Sujana.

Baca juga:  Lapas Sukabumi Gandeng PT ADS Sosialisasikan Transaksi Modern Untuk Warga Binaan

Selain pengecekan perlengkapan personel, dilakukan pula pemeriksaan sikap tampang personel. Pengecekan mulai ujung kepala hingga ujung kaki. Seperti rambut, kerapihan berseragam serta penggunaan ‘Gampol’ yang benar sesuai ketentuan serta pemeriksaan randis. Sehingga kendaraan Dinas R2 dan R4 dapat dipergunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

“Saya menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Bersinergi dengan sesama personel maupun instansi lain serta menjaga kondisi agar tetap sehat. Dengan demikian Polantas dapat hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberi pelayanan prima Kepolisian,” tambahnya.

Baca juga:  Poskab Sapu Jagat Siap 24 Jam Membantu Polisi Bubarkan Geng Motor

Pemeriksaan ini sekaligus sebagai langkah awal persiapan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang rencana akan mulai dilaksanakan pada 15 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan pengecekan berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

 

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan