Dengan Melepas Balon, Wabup Iyos: Buka KKN STISIP KKN Syamsul Ulum di Sukabumi

Wabup saat melepas balon pada pembukaan KKN mahasiswa STISIP Syamsul Ulum di Kecamatan Cicantayan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) STISIP Syamsul Ulum Sukabumi tahun akademik 2023/2024 di Kampung Sawahbera, Kecamatan Cicantayan, Jumat, 7 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Rektor STISIP Syamsul Sukabumi, DR. Aang Rahmatullah SIP. MSi, menyampaikan tema KKN, yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Desa Berbasis Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi”.

Kegiatan KKN diikuti oleh 342 mahasiswa, terdiri dari Program Studi Administrasi Negara sebanyak 121 orang dan Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 221 orang. KKN berlangsung selama 40 hari atau 5 minggu.

Baca juga:  Hadiri Musrenbang Jabar 2024, Wabup Terima Penghargaan

Wakil Bupati menyambut baik acara ini dan sekaligus mendorong terbangunnya sinergi yang baik antara pemerintah Kecamatan Cicantayan dan Caringin beserta perangkatnya dengan Civitas Akademika STISIP Syamsul Ulum yang telah berkomitmen untuk merealisasikan program edukasi terpadu melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Guna membantu masyarakat, di antaranya dengan meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa serta mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  29 Bhabin Polres Sukabumi Terima Penghargaan

Menurut Wakil Bupati, mahasiswa peserta KKN diharapkan nanti saat turun ke lapangan dapat melakukan identifikasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dan dapat membantu dengan mengurai permasalahannya serta dapat membantu pemberdayaan desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya.

“Saya berharap kegiatan KKN ini bagi mahasiswanya dapat mengasah softskill, kemitraan, kerjasama tim, dan leadership dalam mengelola berbagai program pembangunan di wilayah perdesaan,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Kukuhkan Pengurus PWRI, ini Pesannya

Selanjutnya, Wakil Bupati memasangkan Rompi KKN kepada Perwakilan Mahasiswa, kemudian pemasangan rompi KKN oleh Pembimbing kepada Camat Cicantayan dan Camat Caringin. Tak hanya itu, diserahkan juga Plakat oleh Rektor Syamsul Ulum kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Di penghujung acara, Wakil Bupati didampingi oleh Rektor Syamsul Ulum, Camat Cicantayan, dan Camat Caringin melepas balon udara sebagai tanda dilepasnya KKN STISIP Syamsul Ulum Sukabumi 2023/2024.*

Pos terkait