Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Pengelolaan Ikan Dukung Pokjanal Posyandu

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi saat menggelar pelatihan pengelolaan ikan di Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumimenggelar pelatihan pengelolaan ikan bagi pokjanal dan posyandu di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan komitmen dinas dalam mendukung pembangunan, termasuk mendukung program Lintas Sektoral Pokjanal Posyandu di Kabupaten Sukabumi.

Melalui pelatihan pengolahan ikan, kali ini yang menjadi targetpelatihan adalah posyandu Delima Kampung Tugu RT 01/05 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, pada Jumat (23/9/22) kemarin.

Baca juga:  Ribka Tjiptaning Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Kompos di Kota Sukabumi

Jenis olahan yang di praktekkan dalam latihan tersebut diantaranya olahan dimsum ikan dan otak-otak ikan. Selain itu, pada kesempatan itu dilaksanakan juga dilakukan penyerahan bantuan benih ikan nila kepada Posyandu Delima.

“Sumberdaya perikanan air tawar maupun air laut sangat berlimpah di Kabupaten Sukabumi. Tentu ini dapat dimanfaatkan menjadi sebuah peluang usaha. Ya salah satunya pengolahan Ikan,” ungkap Kadis Perikanan, Nunung Nurhayati saat dihubungi secara terpisah.

Pos terkait