Dorong PAUD Berkualitas Menuju Emas, Ini Harapan Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Saat Memberikan Buku Gambar Kepada Siswa-siswi PAUD di Gedung Juang 45 Jalan Veteran, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (17/11/2022). Foto: Istimewa.

LINGKARPENA.ID I Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melakukan penguatan tata kelola lembaga menuju Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) berkualitas dengaGn menggelar program penguatan kepada tenaga pendidik, acara tersebut bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (17/11/2022).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan bahwa penguatan PAUD ini dalam rangka menjemput Indonesia emas pada 2045 mendatang. Dan anak satu sisi perhiasan yang membuat senang serta di sisi lainnya ujian bisa berkah ataupun musibah.

Baca juga:  Perkuat Ekonomi Ditengah Pandemi, Walikota Sukabumi Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

“Kepada para guru dan Bunda PAUD agar memiliki kesepahaman agar mendidik anak dengan baik dan benar dengan ilmu yang baik. Terlebih mengjadapi Milestones 100 tahun menuju Indonesia emas,” kata Fahmi dikutip dari laman resmi kdp.sukabumi.go.id.

Lebih lanjut Fahmi menerangkan masa 1945 sudah dilewati, pembangunan dan stabilitas 1966 sejak 2008 transformasi dan kini menjemput Indonesia emas 2045. Di tahun tersebut bukan panggung pemimpin sekarang melainkan anak-anak generasi penerus, sehingga harus mempersiapkan anak menjemput Indonesia emas di 2045 mendatang.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Apresiasi Dinkes Turunnya Angka Stunting

”Alhamdulillah Indonesia masuk G20 negara besar dunia dan peringkat 16 dunia dan ditargetkan 10 tahun mendatang masuk 10 besar dunia, dengan diitargetkan pada Indonesia emas masuk 4 besar dunia,” jelasnya.

Tugas sekarang tambah dia, yakni mengantarkan anak menjemput Indonesia emas. Diantara yang harus dipersiapkan menjaga mempersiapkan anak 4 kriteria yakni IQ cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat.

Baca juga:  MPC PP Kota Sukabumi Geruduk Kantor DPRD, Polisi Lakukan Pengamanan Aksi

“Saya berharap yang menjadi guru ajarkan anak-anak beraktivitas sehingga mereka biasa bergerak agar sehat. Terimakasih¬† sudah membangun peradaban secara bersama-sama,” pungkasnya.**

Pos terkait