Kapolda dan Forkopimda Jatim saat memberikan keterangan pers di lokasi bencana di Kota Wisata Batu, Jumat (05/11). [Foto: Ist]

Forkopimda Jatim: Bentuk Satgas dari Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

NASIONAL PERISTIWA

Lingkarpena.id, JATIMForkopimda Jatim, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, PLH Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Forkopimda Kota Batu, Jumat (5/11/2021) melakukan pengecekan posko dan lokasi bencana alam banjir di wilayah Kota Wisata Batu.

Peristiwa bencana alam banjir bandang yang menerjang Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini terjadi pada Kamis kemarin (4/11). Banjir disertai lumpur, material batu, kayu dan sebagainya itu menerjang rumah warga dan menghanyutkan 10 korban jiwa. Diketahui 9 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 1 orang masih dalam pencarian.

Baca juga:  Sinergi Forkompimda Batu Kembali Temukan Jenazah Korban Banjir Bandang

Sebelum meninjau lokasi bencana, Kapolda Jatim bersama Sekda Prov Jatim dan Kasdam V Brawijaya serta Walikota Batu melakukan rapat terlebih dahulu. Untuk penanganan bencana, dengan membentuk satgas gabungan dari dari unsur pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, TNI dan Polri.

Usai melakukan rapat, Kapolda Jatim bersama Sekda, Kasdam dan Walikota Batu melakukan peninjauan di lokasi kejadian bencana. Kapolda mengatakan, setelah di bentuk Posko juga membentuk satgas-satgas.

Baca juga:  Jatim Sukses Sapu Bersih Emas Tenis PON XX Papua, LaNyalla Bangga

“Yang pertama yaitu satgas pemulihan, yang kedua adalah satgas identifikasi korban, yang ketiga adalah satgas logistik. Lalu yang keempat adalah satgas komunikasi, yang ke lima satgas pendataan,” paparnya.

Kapolda mengharapkan tim akan bersinergi dan bekerja dengan baik.

Tinggalkan Balasan