Hadiri Seminar PMII, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Apresiasi Bangkitkan Milenial Melek Teknologi

Sesi foto bersama DPD KNPI dan pengurus PMII Kota Sukabumi usai kegiatan seminar.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Nurul Jaman Hadi, menghadiri Seminar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), acara tersebut bertempat di Gedung Islamik Center, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (05/07/2023).

“Iya, saya menghadiri acara Seminar PMII, membahas terkait perkembangan teknologi yang terbaru, ada SPKLU jadi pembahasan ini sudah sampai sejauh mana kesiapan Kota Sukabumi untuk menyambut motor bertenaga Listrik,” kata Nurul Jaman Hadi kepada Lingkarpena.id seusai acara.

Lanjut dia pada acara seminar mungkin teman-teman PMII yang menginisiasi dan sebagai motor penggerak, bagaimana masyarakat menghadapi digitalisasi untuk motor listrik ini. dan juga pemerintah pusat sudah memutuskan secara global mengharuskan masyarakat supaya memakai motor listrik mau bilang apa, tinggal sekarang kesiapan di masing-masing daerah.

Baca juga:  Lapas Warungkiara Beri Penghargaan Pegawai Terbaik di Bulan April

“Dalam seminar tadi ada narasumber dari teman -teman PLN dan ESDM Jawa Barat hadir, tentunya harus ada kesinambungan antara pemerintahan daerah dengan perangkatnya,” ungkapnya.

Kalaupun itu bisa terjadi sambung Kang Haji Aun sapaan akrab pihak DPD KNPI Kota Sukabumi sangat mengapresiasi, karena dengan acara seminar seperti ini bisa membangkitkan teman-teman kaum muda melek dengan teknologi.

Baca juga:  Dinding Pasar Pelita Kota Sukabumi Roboh, PMII Sebut Pemerintah Tak Serius

“Kalau kita sampai terus-terusan hanya sekedar tahunya dari Televisi dan hanya sekedar mendengar saja, dan tidak tahu bahwa kita itu punya SPKLU, di Kota Sukabumi yang sudah di garap dan sudah di sediakan oleh PLN,” bebernya.

Menurutnya, kemungkinan nanti ada tamu dari luar kota, yang memakai motor listrik masuk ke Kota Sukabumi dan di kota Sukabumi kehabisan listrik susah juga dia tidak tahu letaknya ada dimana.

Baca juga:  Belum Lama Dibangun, Begini Kondisi Jalan Merbabu Kota Sukabumi

“Tadi juga sempat ada perdebatan dari sisi polusi, apakah ini akan menjadi solusi atau menjadi masalah untuk warga Sukabumi, karena saat ini sudah ada di kota Sukabumi motor listrik. Bahkan terkadang anak kecil memakai motor listrik masuk ke jalan, karena aturannya juga belum begitu detail,” pungkasnya.

Pos terkait