Program P2RW Kelurahan Sriwedari Capai 90 Persen

Pembangunan gedung serba guna pada program P2RW di salah satu ke RW an di Kelurahan Sriwedari, Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat dalam Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Sriwidari telah mencapai 90 persen dari target.

Hal tersebut disampaikan oleh  Lurah setempat, Didin Rosidin, saat melakukan peninjauan ke beberapa RW di Kelurahan Sriwedari pada 4 Juli 2023 kemarin.

Didin mengatakan, untuk tahun ini P2RW dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Sriwidari diantaranya untuk mengaspal jalan dan gang seperti di RW 01 dan 10.

Baca juga:  Realisasi P2RW Kelurahan Cikondang di Apresiasi Banyak Pihak

“Ya untuk pembangunan lainnya ada gedung serbaguna di RW 06, serta pembangunan gorong-gorong di RW 07 dan 08,” jelasnya.

Sementara saat ditanya mengenai dukungan masyarakat terhadap kelancaran P2RW itu Didin menjelaskan, ada diantaranya dengan mengumpulkan dana swadaya. Menurutnya hingga saat ini dana swadaya yang telah digunakan dalam beberapa pembangunan mencapai puluhan juta.

“Ya untuk swadaya masyarakat cukup tinggi juga. Jadi P2RW ini kan dana hibah dari pemerintah untuk merangsang partisipasi masyarakat diwilayah. Ternyata masyarakat sangat antusias. Kurang lebih hingga saat ini hasil monitoring kami (dana swadaya) sekitar Rp 53 juta,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Apresiasi HAB Kemenag RI ke 77 atas Peluncuran Aplikasi Pusaka Super Apps

Sementara itu Ketua RW 06, Ahmad Saepul Qohar menjelaskan, untuk dana P2RW tahun 2023 dimanfaatkan untuk pemasangan atap baja ringan gedung serbaguna.

Adapun dukungan swadaya masyarakat yang diberikan guna menunjang kelancaran pekerjaan tersebut diantaranya adalah dana swadaya sekitar Rp 3,5 juta.

“P2RW kami manfaatkan untuk pembangunan serbaguna walaupun hanya sebatas menutup atap dengan memasang baja ringan dilahan seluas 8 x 10 meter. Ada swadaya masyarakat sekitar Rp. 3,5 juta, itu yang bisa kami hitung. Lainnya sih banyak dari tenaga, pemberian makanan ada dari masyarakat,” pungkasnya.*

Baca juga:  Kota Sukabumi Level 1 hingga 6 Juli, Kang Fahmi: Warga Tetap Disiplin Prokes

Pos terkait