Hari Osteoporosis Internasional, Pemkab Sukabumi Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat membuka hari osteoporosis internasional Perwatusi Kabupaten Sukabumi, dengan cara memukul Gong. Acara digelar di Gelanggang Pemuda Cisaat, Kamis, 3 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mencanangkan gerakan Sukabumi melawan osteoporosis di Komplek Gelanggang Pemuda, Cisaat, Kamis, 3 November 2022.

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sukabumi itu sekaligus memperingati hari osteoporosis internasional bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Sukabumi.

H. Iyos Somantri mengatakan, pencanangan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tulang masyarakat Kabupaten Sukabumi. Apalagi, osteoporosis merupakan penyakit tanpa gejala.

Baca juga:  Lemkapi, Anugerahi Piagam Penghargaan Polres Sukabumi

“Pencanangan ini untuk melawan osteoporosis bersama Perwatusi Kabupaten Sukabumi. Mari kita lawan osteoporosis,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan dapat dilakukan untuk melawan osteoporosis. Hal itu seperti bergerak atau berolahraga dan mencukupi kebutuhan kalsium.

Pos terkait